Sekayu, Musi Banyuasin - Suara kuda besi yang menggelegar ketika di pacu pada sirkuit yang baru dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ternyata membuat polusi suara yang sangat menganggu masyarakat.
 
Tidak hanya polusi suara yang disebabkan oleh suara Motor Cross yang di geber, debu dari gesekan ban Off Road juga menyebabkan debu bertebaran. 
 
Hal tersebut menjadi keluhan bagi masyarakat yang berada dekat lingkungan sirkuit dan pedagang yang berjualan pada sekitaran Tugu Bintang Sekayu dan Jalan Merdeka.
 
"Bising Pak belum lagi debu. Ini buka pertama kali lapangan kosong ini dibuat lintas trail, dahulu juga pernah tapi tidak dimanfaatkan lagi,"ungkap Dar (33) salah satu warga yang tinggal disekitar lokasi tersebut, Selasa (24/10/2023).
 
Menurutnya suara bising dari Motor Cross sangat mengganggu ketenangan dan kenyamanan warga. Selain itu, debu yang ditimbulkan dari aktivitas tersebut dapat menyebabkan polusi udara dan kesehatan warga.
 
"Suaranya tentu sangat menganggu, apalagi disini banyak balita, tentu saja kebisingan suara kendaraan yang melaju di lintasan ini akan sangat menganggu, dan debu yang berterbangan tentu saja menganggu karena disekitar sini banyak orang yang berjualan makanan,"ungkapnya.
 
Hal yang sama disampaikan oleh, Sugi (55) warga sekitar menambahkan jika pada dasarnya masyarakat senang adanya lintasan trail ini, tapi bagusnya jangan dilokasi dekat pemukiman, melainkan dilokasi yang jauh dari pemukiman.
 
"Boleh ade lintasan Motor Cross, tapi tempatnya harus disesuaikan. Kalau disini kurang tepat, lebih baik dibangunkan sesuatu yang lebih berfaedah,"ungkapnya.
Share To:

redaksi

Post A Comment: