Lais, Musi Banyuasin – Antisipasi dampak Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutlah) di wilayah Sumatera Selatan khususnya di Kecamatan Lais yang dapat mengganggu Proses Belajar Mengajar (PBM), pelajar di SMA Negeri 3 LAIS gunakan Masker ke sekolah.

Disampaikan Kepala Sekolah Saptono Siswanto,S.Pd.MM kepada Mubaonline pada Jumat (6/10/23), menurutnya seluruh siswa datang kesekolah menggunakan masker ini adalah bentuk upaya antisipasi dampak Kabut Asap akibat Karhutlah yang terjadi diwilayah Sumatera Selatan dalam beberapa pekan ini.

“Selain itu juga berdasarkan Edaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan kemarin, terkait penyesuaian proses pembelajaran sebagai dampak pencemaran udara untuk sekolah jenjang SMA, SMK diwilayah Sumatera Selatan. Salah satu pointnya adalah pelajar sekolah menggunakan masker.” Jelasnya.

Kita mewajibkan siswa baik didalam ruangan maupun diluar ruangan untuk tetap menggunakan masker, hal ini dilakukan agar kesehatan dan proses belajar mengajar siswa tetap baik dan dapat berjalan lancar. Tambahnya.

Untuk Jam masuk dan pulang sekolah, Saptono mengatakan tidak ada perubahan dan tetap masuk di pada jam seperti biasanya yakni 07.00 wib dan pulang pada pukul 13.45 wib.

“ untuk jam masuk dan jam pulang sekolah tidak ada perubahan, dan sebelum siswa masuk kelas dilakukan pengarahan tentang ISPA kepada siswa dan setelah itu siswa kita suruh menggunakan masker, jika semuanya sudah baru masuk kelas, begitupun saat jam pulang.” Ungkapnya.

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: