Sekayu,Musi Banyuasin – Seakan keberuntungan selalu menyertai para atlet senam Muba yang berlaga pada Porprov Sumsel 2023 di Kabupaten Lahat yang berhasil sabet 7 Medali.

Diantaranya 4 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu, yang berhasil diboyong oleh para atlet Senam Kabupaten Musi Banyuasin.

Pelatih senam Muba Eka Diana dan Jully Kasar mengatakan bahwa sebagai pelatih tentu sangat bangga atas prestasi yang sudah diraih oleh para atlet. “Ini merupakan capaian terbesar kami Sebagai pelatih karena pada tahun ini Atlet Senam Muba telah banyak menyumbangkan medali antara lain pada level Nasional sudah 4 medali dan untuk Level Regional pun demikian di tambah dengan koleksi medali porprov ini.” Jelasnya saat ditemui disela upacara penghormatan pemenang cabor senam di gedung kesenian Lahat. Sabtu (23/9/23).

“Untuk selanjutnya semoga Atlet Senam Muba bisa lolos untuk mewakili Provinsi SumSel ke PRA PON dan bisa lolos ke PON 2024 di Aceh-Medan.” Tambahnya.

Menurut Eka, capaian ini juga menjadi pekerjaan rumah bagi mereka para pelatih untuk bekerja lebih keras lagi dalam pembinaan dan pengembangan cabang olahraga senam ini sendiri karena cabang olahraga ini sedikit demi sedikit sudah di kenal luas oleh masyarakat tinggal lagi proses sosialisasinya untuk menjaring Atlet-atlet regenerasi untuk di siapkan pada event selanjutnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Koni muba, Dispopar Muba, Ketua Persani Muba dan Dinas PMD Muba khususnya. Dimana telah memberikan support yang luar biasa, banyak membantu dan memfasikitasi cabor senam pada Porprov XIV Sumsel kali ini sekali lagi kepada bapak Erdian Syahri dan Staf kami ucapkan terima kasih.” Tutupnya.

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: