Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Ribuan obor dibawa oleh para anggota Pramuka yang berbaris penuhi separuh jalan sepanjang Jalintim Palembang Jambi tepatnya dalam kelurahan Bayung Lencir, dan kelurahan Bayung Lencir Indah, kecamatan Bayung Lencir, Muba, Selasa (15/8/2023) malam.

Pasukan pawai obor ini mulai berjalan secara bergantian antara satu regu dengan regu lainnya dari halaman Polsek Bayung Lencir dan berakhir di halaman kantor Camat Bayung Lencir. Aparat TNI, Polri, Satpol PP, mengawal kelancaran pelaksanaan pawai obor dan arus lalu lintas selama pasukan pawai berjalan melintasi jalintim.

Aksi dari para peserta pawai obor ini memang yang dinantikan oleh warga masyarakat Bayung Lencir, apalagi ini menjadi tontonan gratis. Tampak di pinggir jalintim dipadati warga masyarakat yang berdiri menyaksikan kegiatan tersebut.

Kegiatan rutin dalam rangka memperingati Hari Pramuka setiap tahunnya ini menurut Camat Bayung Lencir, M Imron SSos MSi merupakan bentuk rasa bangga sekaligus memberikan warna yang khas peringatan hari Pramuka dalam kecamatan Bayung Lencir.

"Terutama, kegiatan ini menjadi wadah bagi kreativitas adik-adik anggota Pramuka. Kita lihat bersama dengan yel-yel di iringi dengan gerakan energik bisa memukau kita semua. Itu adalah sebagian dari banyaknya karya-karya mereka yang patut diacungi jempol," ujar pria yang juga menjabat sebagai Mabiran Kwarran Pramuka Bayung Lencir ini.

Sementara, Ketua kwartir ranting Pramuka Bayung Lencir, Jushanudin SPd mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam menyukseskan rangkaian kegiatan peringatan hari Pramuka ke 62 ini.

"Kegiatan-kegiatan dalam rangka membangun sumber daya manusia yang profesional, dan proporsional terus akan kita laksanakan dilingkungan Pramuka terkhusus dalam kecamatan Bayung Lencir seperti ini," ungkapnya.

"Harapan kami, adik-adik anggota Pramuka, kedepannya lahir menjadi calon-calon pemimpin bangsa, dan bisa berkembang sesuai perkembangan zaman, serta berguna bagi masyarakat lainnya," tutupnya.

Share To:

redaksi

Post A Comment: