Sekayu, Musi Banyuasin - Guna mendukung program pemerintah Kabupaten Muba, khususnya dalam memajukan kebudayaan dan adat istiadat. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar Workshop yang diikuti 35 orang pemangku Adat uang terdiri dari para guru, Anggota pemangku ada dan forum kebudayaan yang ada diberbagai kecamatan dalam Kabupaten Muba, Selasa (30/05/23).

Hadir langsung pada acara tersebut Kepala Disdikbud, Drs. Iskandar Syahriyanto, MH didampingi Kabid Kebudayaan, H. Muardi, S.Pd MM, beliau berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, karena ada banyak ilmu dan pengetahuan yang bisa diperoleh selama mengikuti workshop ini.

"Kita berkeonginan menyatukan suara dalam upaya melestarikan, seni dan budaya yang ada di setiap desa di kabupaten Musi Banyuasin." ungkap Muardi.

pada kesempatan itu dirinya mengaku, bahwa pemangku adat adalah ujung tombak dari pihaknya, guna menyelematkan serta melestarikan seni budaya dari ancaman budaya luar yang terus berkembang saat ini.

"Budaya modern yang terus berkembang dan banyak disenangi generasi muda saat ini, tentu saja menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua, dan mestinya hal itu menjadi semangat pemacu bagi kita untuk tidak henti dalam upaya mengenalkan ragam seni dan budaya kepada anak dan cucu kita." paparnya.

Dirinya juga mengaku bahwa Workshop berkaitan dan seni budaya sudah menjadi agenda rutin yang pihaknya laksanakan, bertujuan untuk meningkatkan hubungan sulahturami yang kuat diantara Disdikbud dan para pemangku adat.

"Lewat hubungan yang baik inah, diharapkan kita mampu sama-sama berjuang guna terus melestarikan seni dan budaya." tutupnya.

Share To:

redaksi

Post A Comment: