Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Musi Banyuasin ajak warga untuk membangun daerah dengan sadar pajak sembari memberikan sembako kepada warga di desa Mendis, Kecamatan Bayung Lencir, Muba, Rabu (23/8/2023) siang.

Sosialisasi bertema "Warga Bijak Sadar Pajak, Pendapatan Daerah Menanjak" ini di pimpin langsung oleh kepala BPPRD Muba, Haryadi SE MSi dan Camat Bayung Lencir, M Imron SSos MSi.

Dalam sambutannya, Haryadi mengajak warga masyarakat dan kepala desa se-Bayung Lencir yang turut hadir untuk secara bersama membangun daerah dengan bijak dan sadar membayar pajak daerah.

"Bahwa Pajak Daerah di Muba perlu kontribusi masyarakat luas, karena berapa pun kontribusi dari para wajib pajak di kecamatan Bayung Lencir sangat bermanfaat bagi kelangsungan pembangunan di Muba," ungkapnya.

Haryadi juga mengajak, terutama kepada para pengusaha sarang burung walet yang berdasarkan data, baru sebagian kontribusinya kepada daerah.

"Pajak Walet baru berkontribusi 120 juta rupiah pertahunnya. Untuk itu, kami mengimbau kesadaran masyarakat baik PBB dan pajak sarang burung walet bisa lebih berkontribusi kepada daerah disamping 11 pajak daerah lainnya," imbaunya.

 

Dalam kegiatan yang turut dihadiri juga oleh Plt Kepala UPT BPPRD Bayung Lencir dan Tungkal Jaya Gatot Sugiharto, SE, Ak. selaku koordinator wilayah penyelenggaraan kegiatan sosialisasi, lengkap beserta Tim UPT Bayung Lencir - Tungkal Jaya serta sejumlah perangkat desa se-Bayung Lencir ini turut dilakukan pelayanan Pajak Bumi Bangunan (PBB), pemberian Tali Asih berupa sembako kepada warga yang hadir, serta penandatanganan komitmen bersama peningkatan pajak daerah antara BPPRD Muba, dan Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir.

Dalam pelayanan pajak daerah keliling Desa Mendis Kecamatan Bayung Lencir dari informasi yang didapat sebanyak 332 SPPT PBB yang dilunasi dengan nilai setoran Rp. 23.015.367,-.

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: