Palembang, Infosekayu.com - Kecamatan Lalan akan dialiri listrik dari PT PLN, yang selama ini kelistrikannya disuplai dari PT Muba Electrik Power yang merupakan BUMD Kabupaten Musi Banyuasin Hal tersebut terungkap dalam Kunjungan kerja Wakil Bupati Muba Beni Hernedi didampingi Asisten II Setda Muba Ir H Sulaiman Zakaria MT, Kepala Bagian Kepala Bagian Administrasi Pembangunan dan Perekonomian Setda Muba Erdiansyah, dan Direktur PT Mep Syamsu Indera, ke Kantor PT PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan Palembang, Kamis (31/8/2017). 


Dalam rangka konsolidasi perkembangan pembangunan jaringan Listrik Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin, tindak lanjut pembangunan jaringan listrik, Saluran Udara Tegangan Tingg (SUTT) Kecamatan Betung ke Sekayu, dan tindak lanjut pembangunan jaringan listrik SSUT Kecamatan Sungai Lilin.  

"Mudah-mudahan tepat kita datang kesini (Kantor PLN) sehubungan dengan pembangunan jaringan listrik ke Kecamatan Lalan yang selama ini kita suplai melalui PT Mep," ujar Wabup Muba. 

Terkait pembangunan SUTT dari Gardu Induk Sungai Lilin ke Gardu Induk Betung, dan Gardu Induk Sekayu. Wakil Bupati Muba mengatakan siap membantu PLN untuk mengatasi kendala yang menghambat pembangunan, melalui Tim Satgas Percepatan Infrastruktur Kelistrikan Muba. 

Direktur PT Mep Syamsu Indera mengungkapkan, pembangunan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) direncanakan dari Gardu Induk C3 Sungai Lilin, melalui Simpang Paoh, Station Gersik, serta melewati PT Lonsum, Pinang Mas, dan PT Banyu Kanuripan Indonesia, hingga P20 Desa Karang Agung Kecamatan Lalan. 

"Sudah kita survei total jarak dari Gardu Induk C3 ke P20 sepanjang 109,914 Km. Untuk mobilisasi tiang listrik melalui jalan perkebunan," papar Syamsu. Sementara itu General Menager PT PLN UIP Sumbagsel Daddy Murinho mengatakan pembangunan harus melibatkan seluruh komponen, mulai dari masyarakat, pemerintah, TNI dan Polri.

"Untuk pembangunan jaringan SUTT dari GI Sungai Lilin, Betung, dan Sekayu, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba selama ini telah membantu pekerjaan kami sehingga sekarang progresnya sudah mulai kelihatan. Harapan kami bulan september atau oktober mendatang dapat diselesaikan," tuturnya. 

Turut hadir dalam pertemuan ini, Manajer Operasi Kontruksi PT PLN UIP Sumbagsel Teddy Finzar, Manajer Unit Pelaksana Proyek Jaringan Sumsel Adril Fadjri, dan Manajer Area Palembang Jhoni. (Mel)
Share To:

redaksi

Post A Comment: