Palembang, Infosekayu.com - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus meraih prestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Kali ini Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dinilai oleh pihak Kompas Gramedia sukses mengimplementasikan program pendidikan berstandar internasional di Kabupaten Musi Banyuasin. 
 
Pemkab Muba dinilai sukses dalam mengembangkan sistem pendidikan kelas dunia berbasis digital melalui platform Schoology. 
 
"Oleh sebab itu kami tahun ini memberikan penghargaan Inspirational Leaders Awards 2017 dengan kategori Fostering Internasional Standard Education (FISE) kepada Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin," ujar Kepala Newsroom Sripo-Tribun Kompas Gramedia, Hady Prayogo di sela kegiatan Pemberian Penghargaan Inspirational Leaders Awards 2017, Selasa (29/8).
 
Dikatakan, penghargaan yang diberikan tersebut berdasarkan penilaian yang ketat dilakukan oleh tim dan dinilai dari program kerakyataan yang nyata dilakukan oleh Kepala Daerah. "Jadi, Kepala Daerah yang sangat konsen dan pro dengan program kerakyatan, terlebih pendidikan sangat diapresiasi dan layak diberikan penghargaan," tuturnya. 
 
Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan dirinya akan terus gencar melakukan terobosan dan menjalankan program yang pro kerakyatan untuk di implementasikan di Kabupaten Muba. "Kami akan terus melakukan terobosan dan mengangkat nama Muba baik di tingkat nasional maupun internasional," urainya. 
 
Dijelaskan, program Lighthouse School Program (LSP) ini salah satu program yang bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas sekolah secara intensif melalui pendekatan komprehensif dan kolaboratif untuk mewujudkan sistem manajemen sekolah yang akuntabel," terangnya.
 
"Hal ini dilakukan dengan sejumlah kegiatan pengembangan profesional guru, kualitas manajemen sekolah, kapasitas siswa, dan pemberdayaan komunitas sekolah, serta mengenalkan pendidikan berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, dan Math) dan pendidikan Bahasa Inggris kepada sistem pendidikan di MUBA," jelasnya.
 
Pada kegiatan Pemberian Penghargaan Inspirational Leaders Awards 2017 tersebut juga dihadiri Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan 17 Bupati/Wali Kota di Sumsel. (Mel)
Share To:

redaksi

Post A Comment: