Sekayu, Infosekayu.com  - Berbeda dari tempat pelaksanaan biasanya, kali ini Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza bersama Wakil Bupati, Beni Hernedi dan jajaran FKPD serta OPD di lingkungan Pemkab Muba, melaksanakan sholat Idul Adha 1438 Hijriyah di Masjid Jami An-Nur Sekayu ,Jumat (1/9/2017). 
 
Menurut laporan Plh Kabag Kesejahteraan Setda Muba, M Nuh mengatakan, pada tahun ini Pemkab Muba bersama perusahaan dalam wilayah Muba , melaksanakan ibadah Qurban dengan menyembelih 25 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing disembelih di halaman Masjid Jami An-Nur Sekayu dan selebihnya di distribusikan ke sejumlah 14 kecamatan dalam Kabupaten Muba, selanjutnya dibagikan kepada warga masyarakat sekitarnya. 
 
 Bupati Muba, H Dodi Reza Alex dalam sambutannya mengatakan, dengan perayaan Idul Adha 1438 H ini, mari tingkatkan pengabdian pada Allah SWT serta kepedulian pada sesama. "Alhamdulillah pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Muba melaksanakan sholat Idul Adha bersama masyarakat ditempat ini, sekaligus sebagai upaya untuk menjalin ukhuwah islamiyyah dan melaksanakan syiar agama islam di Kota Sekayu yang kita cintai ini, "ujarnya. 
 
Pada kesempatan yang sama, Bupati menginformasikan bahwa ditahun pertama peogram pembangunan lima tahunan, Pemkab Muba telah melakukan berbagai strategi untuk percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Muba, demi terwujudnya masyarakat Muba yang sejaterah dan tercapainya visi Pemkab Muba yaitu, Maju Berjaya di tahun 2012. 
 
Bupati Dodi juga berpesan, "Khusus kepada pemuka agama serta tokoh masyarakat agar pada setiap kesempatan dapat memberikan bimbingan kepada masyarakat untuk menjauhkan diri dari bahaya narkoba, melalui mimbar masjid maupun pengajjan, selaku pimpinan daerah, saya mengintrusikan kepada seluruh jajaran pejabat pemerintahan untuk bersama-sama menyelamatkan keluarga dan masyarakat serta bangsa kita dari bahaya narkoba, tidak ada kenikmatan dengan narkoba, yang terjadi hanyalah kesengsaraan sepanjang hayat, "tukasnya. 
 
Lanjutnya, "Marilah kita berdoa dan berusaha agar Kabupaten yang kita cintai ini, rukun dan damai selalu dalan lindungan Allah SWT, serta menjadi kabupaten yang lebih maju dan berjaya di Indonesia, "tutupnya. 
 
Sementara itu, Khatib H Hendra Zainudin SPDi MPdi dalam khotbahnya menyampaikan, Idul Adha dikenal dengan "Hari Raya Haji", sebag kaum muslimin yang sedang menunaikan haji saat ini tengah melakukan wukuf diArafah, meraka semua memakai pakaian serba putih dan tidak berjahit disebut pakaian ihram, yang melambangkan persamaan akidah, pandangan hidup dan tatanan nilai, yaitu nilai persamaan dalam segala segi bidang kehidupan. 
 
Mengenai ibadah qurban, kepada masyarakat agar senantiasa ikhlas dalam melakukan apapun, rela menyisihkan sebagian rejeki untuk berqurban, sebagaimana cerita tentang keteladanan Nabi Ibrahim pada masanya. (Mel)
Share To:

redaksi

Post A Comment: