SEKAYU - Warga Desa Pandang Dulang, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin digemparkan dengan penemuan sesosok mayat bayi yang tergeletak di bawah pohon karet, Kamis (3/8/2017) sekitar pukul 16.30 WIB.Mayat tersebut ditemukan Manto, warga sekitar, yang hendak mengecek karet miliknya yang direndam di sungai.Ketika mengecek karetnya Manto curiga ada bangkai di atas getah karet miliknya.Manto mengira bangkai tersebut bangkai kera karena banyak kera yang berkeliaran.Setelah diamati lebih lanjut ternyata bangkai tersebut merupakan sesosok mayat bayi yang telah membusuk.
"Sore itu saya mau pulang ke rumah. Saya melihat di atas getah karet yang direndam ada bangkai kera. Ketika dicek ternyata mayat bayi yang telah membusuk dan mengeluarkan bau yang cukup menyengat," kata Manto.Saya langsung melompat dan memberitahukan kepada warga lainnnya.Kejadian tersebut langsung dilaporkan kepada pihak kepolisian."Jasad bayi itu langsung dibawa ke rumah sakit. Sangat tega sekali orangtua yang membuang bayi itu," jelasnya.Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim, melalui Kapolsek Babat Toman, AKP Heri Hurairo, membenarkan atas kejadian penemuan mayat bayi yang berada di atas karet.
"Jasad bayi itu langsung kita evakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Heri.Petugas Kamar Jenazah RSUD Sekayu, Andi, mengungkapkan jenis kelamin bayi tersebut diperkirakan perempuan.Hal tersebut berdasarkan hasil identifikasi yang dilakukan dokter kepada mayat bayi tersebut."Pihak dokter yang menangani mengatakan bahwa mayat bayi tersebut perempuan. Diperkirakan umur bayi tersebut 7 bulan. Jadi kalau tidak ada pihak keluarga yang mengambil jasad bayi ini maka akan kita segera kuburkan," ujarnya.(LS)
Share To:

redaksi

Post A Comment: