Rantau Panjang, Infosekayu.com - Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 membawa segudang cerita bahagia bagi siapa saja yang ikut merayakannya acara HUT RI tersebut. Dimana prase bertajuk 'Kerja Bersama' inilah yang menjadi semboyan utamanya. Desa Rantau Panjang Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar perlombaan Dayung Perahu atau sering disebut perahu Bidar antar Desa ini berlangsung pada hari Jumat (18/7). 
 

Perlombaan dimulai dengan ditandai ledakan sentaja api yang diletuskan oleh Pospol Yuliansyah didampingi Babinsa Sarnuji, Kepala Desa (kades) Rantau Panjang Mansyur, Ketua Karang Taruna Kecamatan Lawang Wetan Sahri Ramdhona, dan Camat Lawang Wetan Kabupaten Muba Bahrum Rangkuti SSTP MSi, beserta disaksikan seluruh lapisan masyarakat dengan sangat antusias.

Hadiah yang direbutkan berupa uang tunai dan piala tropi. Adapun juara I sebesar Rp 7.000.000, juara II Rp 5.000.000, Juara III Rp 3.000.000, dan juara IV Rp 2.000.000.

Menurut Kepala Desa Rantau Panjang sekaligus Ketua pelaksana Mansyur Malik mengatakan dalam perlombaan ini dibagi tiga group, yakni Group A Rantau Panjang Jaya, Puyang Desa, Manunggal, Group B  Meilin, Burung Putih, Selarai, Group C  Rantau Panjang Merah Putih, Puyang Panjang, dan Karya Jaya.

 "Dengan jumlah peserta 9 perahu Bidar. Masing-masing-masing 12 orang dalam satu perahu" jelasnya.

Ditambahkannya, dari 9 peserta tersebut berasal dari desa tentangga seperti Desa Sukarami bahkan ada juga dari kota Sekayu. "Dengan kegiatan perlombaan ini, harapan kami semoga berlangsung lancar dan sukses. Tidak lupa juga untuk meningkatkan perekonomian desa dengan berjualan melalui perlombaan ini". Ungkapnya.  (Melati_krs/s_Sadur)
Share To:

redaksi

Post A Comment: