Serasan Jaya,infosekayu.com  - Tidak lama lagi di seluruh Indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 72 Tahun. Terkait dengan hal tersebut, Pemkab Muba melalui Bagian Tata Pemerintahan Setda Muba bersama Jajaran Instansi terkait serta Ketua TP PKK Muba beserta Wakil dan pengurus, menggelar kembali Rapat Persiapan untuk Rencana Rangkaian Kegiatan yang akan di laksanakan di Kabupaten Muba, rapat berlangsung di Ruang Rapat Bupati Muba, Kamis (3/8/2017).
 
Ketua TP PKK Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza mengatakan bahwa agar pelaksanaan Rangkaian Kegiatan HUT RI dapat berjalan dengan baik, setiap OPD memiliki tugas dan perannya masing-masing yang telah dibagi berdasarkan Surat Keputusan Bupati tentang Panitia Pelaksana Peringatan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Muba.
 
“Kegiatan ini merupakan acara kita bersama sehingga diharapkan seluruh pihak dapat berpartisipasi untuk menyukseskan acara tersebut, ini adalah momen nasional yang harus kita sukseskan maka kepada segenap komponen masyarakat kita himbau hendaknya dapat mendukung baik secara langsung maupun tidak langsung pelaksanaan kegiatan ini,” harapnya.
 
Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Muba, Hendra Tris Tomy S.STP., M.Ec. Dev menjelaskan adapun jadwal rangkaian HUT RI ke 72 di Kabupaten Muba akan dilaksanakan selama satu minggu, dengan agenda dimulai pada tanggal 11 Agustus kegiatan Jalan Santai dan Sepeda Sehat, 14 Agustus kegiatan Lomba Tarik Tambang, kemudian pada tanggal 15 Agustus kegiatan Lomba Mancing, selanjutnya pada tanggal 16 Agustus kegiatan meliputi Pengukuhan Paskibraka, Sidang Paripurna, Gladi Bersih Upacara dan di sela kegiatan akan diadakan kegiatan Panjat Pinang. Puncak acara yaitu pada Upacara Detik-detik Proklamasi pada tanggal 17 Agustus, keesokan harinya pada 18 Agustus dilanjutkan dengan Lomba Baris Berbaris.
Share To:

redaksi

Post A Comment: