Palembang, infosekayu.com – Kepala Dinas Perhubungan Sumsel H Nasrun Umar terpilih sebagai Sekda Provinsi Sumsel baru dan bakal menggantikan posisi Joko Imam Sentosa yang selama ini didaulat sebagai Plt Sekda.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumsel Muzakir mengatakan Surat Keputusan (SK) mengenai pemilihan Sekda Sumsel telah keluar, setelah lima nama mengikuti seleksi.
Selain Nasrun, kelima nama tersebut yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sumsel Akhmad Najib, Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Yohanes H Toruan.
Kemudian Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Sumsel Ahmad Rizali dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Septiana Zuraida.
Mereka telah mengikuti tiga tahapan tes Assessment Center yang mencakup tiga kompetensi, yakni managerial, teknis dan sosial cultural. Kemudian tes wawancara akhir dan karya tulis.
“Untuk sekda sudah keluar dan terpilih adalah Nasrun Umar. Setelah mengikuti seleksi,” katanya. Sedangkan pelantikan akan dilaksanakan di Graha Bina Praja Sumsel, pada 9 Agustus mendatang. (ery)
Share To:

redaksi

Post A Comment: