Sekayu,Infosekayu.com - Kejuaraan Akbar Pencak Silat Bupati Cup Musi Banyuasin 2017 hari ini resmi berlangsung, Kamis (03/08/2017). kejuaraan ini dibuka langsung oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs A Suandi. seremoni pembukaan yang berlangsung di Stabel Berkuda tersebut ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Kadispopar dan dihadiri ratusan pelatih dan atlet se-Musi Banyuasin.
Drs A Suandi dalam sambutannya, kejuaraan Bupati Cup I merupakan ajang seleksi bagi peserta remaja untuk menjadi atlet PPLPD dan juga untuk atlet pengkab IPSI Muba dalam persiapan menghadapi porprov berikutnya. "setiap tahun Bupati cup ini akan kami laksanakan, dari kejuaraan ini kami harapkan dapat menghasilkan bibit-bibit atlet potensial" harapnyaSuandi menambahkan, Kabupaten Muba sejak tahun 2005 dibawah naungan Bapak H Alex Noerdin telah berkomitmen penuh menjaring dan membina atlet-atlet daerah sendiri.
"Alhamdulillah kita pernah juara I dicabang sepak bola U16 piala Kemenpora, Penjaga gawang Timnas polo air dan terakhir mendapatkan emas cabang pencak silat pada Asian School di Thailand, sehingga diharapkan melalui dari kejuaraan ini akan memberikan motivasi dan semangat para pelatih dan atlet-atlet pencak silat" tuturnyaselain itu beliau juga mengatakan tahun ini Pemkab Muba telah mengusulkan ke Menpora pada APBN TA 2018 untuk didirikannya Padepokan Cabor Bela diri di lapangan Stebel berkuda.(LS)
Share To:

redaksi

Post A Comment: