Bekasi, infosekayu.com - Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi selaku Dewan Pembina Yayasan Politeknik sekayu didampingi  Direktur Politeknik Sekayu, Haryanto, ST MM ME, Wakil Direktur I Ekal Prasetiyo dan III. Dan Ketua Yayasan Politeknik Sekayu, H. Hairad Sudarso dan Kepala Dinas Pendididkan Drs Safarudin berkunjung dan silaturahmi ke Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi Bekasi, kedatangan rombongan disambut langsung oleh direktur poltek kelapa sawit citra widya edukasi  Wadir Hariyanto ST MT di Gedung II Politeknik KSCWE Kabupaten Bekasi Jawa Barat, (02/08/2017).

Wakil Bupati Muba Beni Herendi mengungkapkan dengan adanya pertemuan ini selain ajang silaturahmi Poltek Sekayu bisa sharing dan berdiskusi dengan pihak Poltek Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi mengingat di Kabupaten Muba mayoritas masyarakatnya petani terutama kelapa sawit, mengangapi hal tersebut alangkah baiknya kalau kedepan di Kabupaten Muba mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni dibidang kelapa sawit,

“Mengingat Muba masih minim sekali SDM yang mempuni dibidang perkebunan kelapa sawit, sementara di Muba perkebunan kelapa sawit sangat luas baik milik pribadi maupun perusahaan, saya berharap kedepan melalui pertemuan ini, kedua Politeknik bisa menjalin kerjasama yang baik, tidak menutup kemungkinan pemerintah melalui dinas pendidikan bisa saja memberikan beasiswa untuk siswa-siswi di Muba agar bisa kuliah di politeknik kelapa sawit widya edukusi bahkan bisa saja politeknik sekayu menambah program study di bidang kelapa sawit," ujarnya.

Bak gayung bersambut, Direktur Politeknik kelapa sawit citra widya edukasi Wadir Hariyanto ST MT menyambut baik hal tesebut. “Kami menyambut baik hal tersebut, dan tentunya Politeknik Sekayu dan Politeknik KSCWE akan dapat saling sharing dan menjalin kerjasama yang baik kedepan,

“Alhamdulilah pak wabub kami sampaikan Sejak berdiri tahun 2006, alumni PKSCWE sudah terserap dari angakatan 1-5 sudah 100 persen sekitar 550 orang karena banyak purasahaan yang membutuhkan," tutur wadir.

Sementara itu Direktur Politeknik Sekayu Hariyanto mengatakan kedatangan ke Poltek KSWE selain silaturahmi juga sekaligus menjalin kerjasama antar Politeknik, kedepan memang rencana Politeknik Sekayu kedepan akan menambah program study di bidang perkebunan terutama kelapa sawit, nanti teknisnya kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak Poltek KSCWE bagaimna pelaksanaan hal tersebut dan bagaimana supaya alumni dari Poltek Sekayu bisa terserap di perusahaan yang ada di Muba, tuturnya. (hbm).
Share To:

redaksi

Post A Comment: