Serasan Jaya, infosekayu.com - Pada hari Rabu (2/8/2017) bertempat di Kantor DPK Muba Jalan Kol. Wahid Udin Sekayu dilakukan peluncuran/launching Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Kasih Bunda,  Pendidikan Usia Dini (PAUD) Kasih Bunda dan Sanggar Kasih Bunda.

Dihadiri Ibu Ketua TP PKK Muba sekaligus Ketua GPMB Gerakan Pengembangan Minat Budaya Baca Ibu Hj. Thia Yufada Dodi Reza Alex yang dalam sambutannya memberikan apresiasi bagi DPK Muba dalam usaha dan upayanya mengembangkan dan membudayakan gemar membaca dalam kaitannya dengan visi DPK Muba mencerdaskan kehidupan bangsa dan sinergi dengan Kabupaten/Kota Layak anak sehingga kualitas pendidikan anak dan dewasa nantinya dengan kemajuan akan memberikan perubahan bagi masyarakat Muba.

 "Semakin baik kualitas koleksi buku yang ada di Perpustakaan Muba tentunya akan menarik minat untuk berkunjung dan seperti daerah lainnya selain mobi dan motor pintar untuk daerah perairan bisa menggunakan speed untuk pengembangan perpustakaan, "ujar Ibu Thia.


Sambutan Kepala DPK Muba Drs. Yohanes Yubhar, MM diwakili Sekretaris DPK Muba Apriadi,  S. Sos. dalam sambutannya bahwa semua kegiatan ini agar meramaikan perpustakaan, gemar, budaya baca dan menggali kesenian daerah dimana perpustakaan selain tempat membaca juga melatih, mendidik dan tempat belajar. "Semua pengajar pegawai DPK Muba secara sukarelawan,        siswa PAUD 25 Orang dengan 6 orang pengajar,  Sanggar siswa 52 orang sebagian anak anak dengan pelatih tari 3 orang dan TPA siswa 20 orang dengan pendidik 3 orang dengan latar belakang pendidikan pengajar S1 dan S2.

Setelah pengguntingan pita oleh Ibu Hj. Thia Yufada Dodi Alex didampingi Ibu Susi Imelda Beni maka resmi TPA, PAUD, Sanggar Kasih Bunda dibuka dengan melihat langsung kemampuan anak anak PAUD menyanyi, membaca doa siswa TPA dan Ibu Thia berpesan menitipkan pendidikan dan pengasuhan anak . Tak luput ruang baca umum dan referensi dikunjungi. (iz).
Share To:

redaksi

Post A Comment: