Sekayu, Infosekayu.com - Masih sputaran tan membahas seputaran tempat hits dan bernostalgia di  sekayu kota randik ini, masih ingatkah  kuyung dan kupek dengan tempat tongkrongan semasa SD, SMP dan SMA ? Jika iya kami menebak bahwa salah satunya adalah suatu tempat  yang sangat populer dimasanya yaitu Dermaga Pelabuhan Sekayu yang terletak di belakang SMP Negeri 1 Sekayu. Tempat ini dahulunya seakan menjadi magnet penarik bagi siapa saja yang menjadikannya sebagai tempat tongkrongan, foto-foto, atau sekedar tempat berleha-leha semata.
 

Tapi tempat ini juga dahulunya juga sering disalah gunakan yakni sebagai tempat sembunyi atau malas sekolah para siswa/i yang ada disekayu, yang mana para petugas pengelola harus bekerja ekstra untuk mengusir  dan mengingatkan para siswa/i tersebut agar tak malas sekolah dan tidak menjadikan dermaga sebagai markas untuk bermalas-malasan. 

Selain itu setiap kali diadakannya bidar atau lomba balap perahu yang dilakukan dihari-hari besar dermaga merupakan tempat garis finish nya oleh sebab itulah saat perlombaan bidar diadakan pasti masyarakat tumpah ruah menonton disana untuk menyaksikan siapa peserta bidar yang mencapai garis finish terlebih dahulu.

Itulah sekilas mengenai tempat hits nan bernostalgia yang mungkin kuyung dan kupek pernah lalui semasa remaja atau bahkan sedang dirasakan sekarang. Dan perlu diingat sebagai generasi muda kita jangan pernah merusak fasilitas-fasilitas publik dengan mencoret-coret atau sejenisnya karena fasilitas-fasilitas tersebut adalah milik kita bersama yang perlu dijaga agar tetap bisa disaksikan dan dinikmati oleh generasi penerus nantinya.(Melati_Nostalgia)
Share To:

redaksi

Post A Comment: