Infosekayu.com   - Siapa di antara kamu yang nggak punya sosial media? Jika ditanyakan seperti itu, mungkin kamu akan kesulitan menjawabnya kan. Ya, sosial media saat ini seakan sudah menjadi suatu kebutuhan yang nggak bakal lepas dari kehidupan kamu.Namun, pernahkah kamu bertemu dengan haters di sosial media? Jika pernah, tentu hal ini bakal bikin kamu merasa nggak nyaman dan bahkan risih juga. Kamu nggak perlu takut. 

1. Buat Konten Berkualitas

Untuk meminimalisir haters di sosial media, langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah mulai buat konten yang berkualitas. Layaknya citra diri di dunia nyata, posting di sosial media akan menggambarkan kepribadian kamu yang sebenarnya.Jangan ragu untuk memuat konten yang bermanfaat dan memberi nilai positif terutama untuk followers di sosial media kamu. Dan yang perlu diingat adalah jangan sesekali memuat konten yang membenci bahkan menjatuhkan orang lain guys.

2. Jangan Umbar Masalah Pribadi

Setiap orang pasti memiliki masalah pribadi yang mungkin berhubungan dengan teman, pasangan maupun keluarga. Kamu pun sebetulnya nggak perlu mengumbar masalah pribadi dan menuliskan uneg-uneg di sosial media.Belum tentu semua orang bakal menerima uneg-uneg yang kamu tulis tersebut. Solusi terbaik adalah cari teman terdekat atau keluarga yang bisa kamu jadikan tempat buat curhat ya.

3. Aktifkan Fitur “Turn Off Commenting”

Makin canggihnya sosial media, membuat para pengembang juga menambahkan fitur antihaters. Salah satunya adalah fitur Turn Off Commenting yang dimiliki Instagram. Caranya sebelum posting kamu tap pilihan Advanced Settings.Kemudian aktifkan toggle Turn Off Commenting, maka secara otomatis kamu nggak akan mendapatkan komentar apapun pada posting tersebut. Untuk mematikannya, tap ikon tiga titik pada posting dan pilih Turn On Commenting.

4. Jadikan Motivasi

Haters itu sudah pasti ada. Jika kamu sudah bisa berpikir positif, segala hal, baik kritik maupun cemoohan yang dikatakan haters bisa jadi motivasi buat kamu loh. Ubahlah perspektif kamu dan jangan lupa introspeksi apa saja kesalahan yang pernah kamu buat.Kamu pun perlu menahan emosi untuk tidak membalas haters dengan posting atau perkataan yang negatif. Ingatlah untuk terus berkarya dan bermanfaat bagi orang banyak.

5. Haters Gonna Hate

Pasti kamu sering mendengar istilah “Haters gonna hate”, kan? Nggak ada salahnya jika haters selalu membenci apa saja yang kamu lakukan. Jangan buang waktu untuk meladeninya. Tinggalkan saja dan anggap saja ocehan haters sebagai angin lalu guys.Secara nggak sadar, cemoohan dan perkataan haters bakal bikin kamu makin terkenal. Sibukkan diri dengan hal positif dan jadikanlah pembelajaran bagi dirimu untuk terus berkarya.(LS)
Share To:

redaksi

Post A Comment: