Balai Agung, infosekayu.com - Bertempat di Sekayu Waterfront Asisten sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir H Sulaiman Zakaria MT  melepas keberangkatan sembilan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Gema Persada Lh Fakultas Pertanian (FP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) yang tergabung dalam Tim Ekspedisi Musi River Kibar Bendera Asian Games, Senin (31/07/2017).

sebagaimana yang diketahui para anggota ekspedisi akan melakukan berbagai kegiatan, seperti mengambil data ekosistem sepanjang aliran sungai, data kearifan lokal masyarakat, perubahan bentangan alam sepanjang aliran Sungai Musi dan pengambilan sampel air di sepanjang penyusuran. Lalu, mereka juga akan melakukan bakti sosial berupa penyebaran benih ikan dan penanaman bibit pohon di sepanjang aliran Sungai Musi.

Asisten Sekda bidang perekonomian dan pembangunan Ir H Sulaiman Zakaria MT dalam sambutannya mengatakan tim ekspedisi musi river mengemban misi mensosisalisasikan ke masyarakat bahwa Sumsel menjadi tuan rumah perhelatan akbar Asian Games 2018 dengan menyusuri sungai musi menggunakan bambu rakit tradisional.
"kami mengucapkan terima kasih, ekspedisi musi river ini memberikan dampak positif diantaranya melaksanakan kegiatan bakti sosial"ujarnya

beliau juga mengatakan pemerintah kabupaten musi banyuasin mengapresiasi tinggi akan kegiatan ini sebagai ekspresi cinta lingkungan alam. "pemerintah kabupaten akan terlibat mengambil peran dalam kegiatan positif seperti ini" tuturnya

sementara itu, Ketua Gema Gersada LH FP UMP Aziz satria dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba yang telah mensupport dalam upaya memecahkan rekor MURI yaitu pengarungan terpanjang menggunakan rakit tradisional sepanjang 550 km.
"Selain mensosialisasikan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018 Kami juga Membawa misi kemanusiaan dan penyelamatan lingkungan serta mengkampanyekan icon Sumsel yaitu menjaga sungai musi demi kelangsungan hidup" lapornya

di etape ke-2 (Sekayu Waterfront) tim ekspedisi musi river menyerahkan bantuan sosial kepada panti asuhan elnusa, menanam pohon di pinggir sungai musi, serta melepas 5000 bibit ikan bantuan dari pemkab Muba. (hbm)
Share To:

redaksi

Post A Comment: