Sekayu, Infosekayu.com - Sungguh luar biasa bakat seni Putra-putri daerah kini sudah tidak diragukan lagi hal ini telah terbukti sudah berdirinya sekolah musik di Kota Sekayu yang bernama Rise Star Musical Sekayu School of  Music yang di kelolah secara langsung  oleh putra-putri daerah Musi Banyuasin yang sudah tak asing di telinga masyarakat Sekayu dan Sekitarnya. 

Adalah Reza Izzy Stradlin , Finalis 10 besar X-Factor Indonesia perwakilan Jakarta, dan Siska Lukita Penyanyi pop daerah asal Muba yang juga sudah pernah memperkenalkan berbagai lagu daerah Musi Banyuasin Hingga Kekanca Internasional seperti halnya pada pekan budaya Internasional di Serbia dan Turki 2014 sebagai perwakilan Indonesia. 

Mereka berdua memiliki tekad mendirikan sekolah musik di kota Sekayu dengan tujuan ingin mengembangkan bakat serta potensi anak-anak Musi Banyuasin agar kian terasa dan kelak akan mengharumkan nama daerah baik di kanca Nasional maupun Internasional lewat seni musik.

Lalu Infosekayu.com menanyakan bagaimana awal mula terbentuknya Rise Star Musical Sekayu School of  Music seperti sekarang ini kepada Siska dan Reza di kesempatan itu?

"Berawal dari hobi dan bakat yang dimiliki serta adanya keinginan untuk menggali serta menemukan potensi anak-anak musi banyuasin dalam hal seni musik, dan kami menginginkan Rise Star Musical Sekayu School of  Music ini sebagai wadah bagi mereka untuk melatih dan mengasah kemampuan yang mereka miliki. Untuk awal berdirinya sekolah musik yang kami kelolah sekarang yaitu pada tanggal 1 Oktober 2016 yang lau " tutur Siska dan Reza.

Selanjutnya Tim kami juga mengulas mengenai bidang apa saja yang di ajarkan serta siapa saja yang boleh bergabung pada Rise Star Musical Sekayu School of  Music kepada Reza dan Siska?

"Rise Star Musical Sekayu School of  Music mengajarkan berbagai bidang seperti halnya Vocal, Gitar,Melodi, Bass, Drum dan Piano dan siapa saja boleh bergabung dengan Rise Star dari usia 5 (lima) tahun hingga Dewasa intinya siapa pun boleh bergabung selagi mempunyai niat untuk terus belajar dan menimbah ilmu dibidang musik". Ujar Siska.

Terakhir kami juga menanyakan mengenai prestasi apa saja yang telah diraih oleh peserta didik Rise Star Musical Sekayu School of  Music  sepanjang perjalanannya hingga di 2017 saat ini? 

 "Alhamdulillah sepanjang perjalan kami yang masih tebilang baru kami sudah membuat project rekaman cover lagu 'Cinta Untuk Mama' yang merupakan project pertama kami yang sudah di share ke laman youtube dan medsos yang telah tembus 1.200 lebih penayangan dimana project ini kami buat bertepatan denngan peringatan hari ibu. Prestasi lainnya yaitu pada ajang FLS2N tingkat Sekolah Dasar Kecamatan Sekayu peserta didik kami berhasil menyabet jura 2 (Dua) atas nama Zaskia Amanda dari SD Negeri 3 Sekayu sedangkan pada tingkatan SMP murid kami juga berhasil mendapat kan juara 2 ( Dua) juga yang bernama Vina  Saputri dari MTS Negeri Sekayu, Patricia Vinanda Juara Harapan 1 (Satu) yang mewakili SMP Negeri 1 Sekayu.  

Beruntungnya murid kami juga  berkesempatan di undang menjadi bintang tamu di acara Final FLS2N Tingkat provinsi Sumatera Selatan. Terakhir kami mengerjakan suatu project penciptaan sekaligus rekaman lagu Religi Pertama yang berjudul 'Kembali Pada- Mu" yang diciptakan oleh Reza Izzy Stradlin beserta aransement musiknya secara khusus untuk Rise Star Musical Sekayu School of  Music yang kini dapat ditonton di chanel you tube dengan URL https://youtu.be/YmcrOMV43cE dan sudah tembus 6000 Penayangan, harapan kami kedepan Rise Star Musical semoga bisa melahirkan bibit-bibit yang berkualitas dalam belantika musik baik tingkat Nasional maupun Internasional "
tutupnya

Itulah sekilas cerita peliputan singkat oleh Infosekayu.com tentang Rise Star Musical Sekayu School of  Music. Ayo Kuyung dan kupek sekalian  segera daftarkan diri kalian sekarang juga di Rise Star Musical yang bertempat di Jalan Simpang 4 (empat) teladan arah lingkar Randik samping bengkel Okta motor Sekayu atau Contact person di : 082183218379/082175591141. (XYZP_KLMN)
Jadikan Dirimu Bintang Bersama Rise Star Musical, (Reza & Siska)
Share To:

redaksi

Post A Comment: