Serasan Jaya, infosekayu.com - Pada hari selasa 04 Juli 2017, sekira jam 08.00 Wib personil polres muba setelah melaksanakan apel pagi melaksanakan kegiatan latihan beladiri Polri dihalaman polres muba.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu bagi anggota polri dalam pelaksanaan tugas kepolisian dilapangan karena  dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota Polri dan juga masyarakat.

Beladiri Polri adalah kemampuan anggota Polri dalam mempertahankan diri dan atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh setiap anggota, sehingga tercipta rasa percaya diri.

Diharapkan setiap individu anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu melindungi dirinya maupun orang lain yang memerlukan bantuan, Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasi Propam polres muba Iptu al falah selaku instruktur beladiri polri. (kores).
Share To:

redaksi

Post A Comment: