Sekayu,Infosekayu.com -H Dodi Reza Alex sebagai bupati musi banyuasin mengapresiasi 77 bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan RI di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba yang telah dilantik menjadi CPNS bulan April lalu.Dirinya juga berjanji akan memperjuangkan lebih banyak lagi bidan PTT yang memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS.

"Bersama Dinas Kesehatan Muba, kita akan adakan analisa dan kajian-kajian terhadap kebutuhan bidan PNS di Kabupaten Muba kedepan dan mengusulkannya ke pusat,"ujar Dodi saat membuka Seminar Sehari dalam rangka Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke-66 di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Rabu (12/7).

Pemkab Muba, lanjut Dodi akan merealisasikan pengangkatan tersebut secepatnya setelah usulan tersebut disetujui dari pusat. "Kalau sebelumnya Muba sebagai yang tercepat kedua di Indonesia dalam pengangkatan bidan PTT, kita upayakan kedepan menjadi yang pertama di Indonesia," tegasnya di hadapan Ketua Pengurus Cabang IBI Muba Sumarni SST SKM dan ratusan bidan pengurus IBI cabang Muba yang hadir.

Namun meskipun belum menjadi PNS,Dodi berharap niat dan kerja ikhlas ibu-ibu bidan tidaklah memudar.IBI juga diharapkan mampu berperan serta dalam menekan angka kematian ibu dan bayi.(LS)

Share To:

redaksi

Post A Comment: