Serasan Jaya, infosekayu.com -  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.  Muba melakukan inovasi kreatif dari segi penataan ruang baca anak dengan melakukan pewarnaan penggambaran dinding ruang baca anak, agar anak tertarik untuk berkunjung dan berlama-lama membaca koleksi buku perpustakaan dalam suasana ruang tematik edukasi.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kab. Musi Banyuasin Yohanes Yubhar, melalui Sekretaris Dinas Apriadi mengatakan bahwa tujuannya untuk menumbuhkan minat baca anak sejak dini. 

"ruangan ini dibuat menarik dan senyaman mungkin, agar tumbuh minat belajar,membaca dan bermain bagi anak - anak, sesuai misi kita menumbuhkan minat baca dari sejak usia dini," ujar Apriadi kepada infosekayu.com (6/7).


Sementara Suyono, salah satu pelukis mengangkat 3 tema dalam lukisannya.

"Ruang baca anak ini kita lukis dengan tema ruang baca anak edukasi dengan tema laut, alam hutan,  dan kota sekayu,  kami mengupayakan ada tema 3 dimensi sehingga terlihat nyata,  "ujar Suyono.

Pengunjung pun mengamati proses pelukisan tersebut, setelah mengamati langsung meyakini bahwa cat yang digunakan aman bagi anak-anak meskipun nantinya ruangan tertutup ber-AC. Beliau merasa ini sangat menarik bagi anak-anak nantinya sebagai ruang baca anak.
(iz).
Share To:

redaksi

Post A Comment: