Infosekayu.com - Mood naik turun, kadang hepi kadang kesal.Capek yang dirasa,pegel hati, semua gak perlu diratapin dehCuma kamu yang bisa "menyelamatkan" diri/mood kamu sendiri. Infosekayu.com ada cara unik yang bisa di lakukan ! 


1. Call your parents or loved one

Anak rantau atau bukan, jika masih ada orang tua, called your parents. Katakan kamu rindu, kabarkan hal-hal baik ke mereka, dan mereka akan merespon dengan penuh sayang, atau cuek khas bapak, namun sebenarnya kamu tahu mereka sayang banget. Ketika dunia seperti menjauh dan asing bagi kamu, hanya orang tua yang dekat di hati. Selain orang tua, telepon mereka yang kamu sayang, kamu hormati, namun mungkin juga lama sudah tidak kamu ajak ngobrol. 

2. Hug your pet

Bagi pemilik hewan peliharaan, ada rasa bahagia sendiri melihat, dekat, memeluk peliharaan mereka. Saat dunia terasa suram, alihkan perhatianmu ke hewan kesayangan, peluk erat, main sebentar, biarkan mereka, yang menyembuhkan kepenatan dan segala hal negatif dalam hatimu.Bahkan kalau pun mereka pup sembarangan setelah dipeluk, kamu akan tetap tertawa.

3. Temukan Taman

Bukan taman imajiner,benar-benar sebuah taman terbuka yang hijau, meski kecil tidak mengapa. Taman sekitar kantor, taman kota,area hijau terbuka yang teduh. Duduk disana, tanpa perangkat elektronik.Lihat orang lalu-lalang, apreasiasi apa yang tertangkap matamu, kamu merasa jauh lebih tenang, dan kemudian tersungging senyum dibibir.

4. Hadapi

Katanya,masalah itu bukan dihindari tetapi dihadapi. Yes! betul.. Ketahui apa yang mengganjal dihatimu,telusuri kenapa bisa begitu, dan cari tahu jalan keluarnya. Tarik nafas dulu yang panjang,pikiran tenang dan berpikir jernih.Susun lagi "puzzle" kecemasan, kepenatan dan kegalauan dalam hidup.Manusia begitu cerdik, begitu besar hatinya, sehingga akan menemukan jalan keluar atas segala masalah. 

5. Dekat dengan air

Mandi dipancuran dan bernyanyi! Entah kenapa, kamar mandi adalah tempat terbaik untuk bernyanyi,bikin suara kita bak profesional.Air juga akan membawa ketenangan,bagai meluruhkan semua masalah atau beban pikiran dari pundak.Alternatif aktifitas lain misalnya, berenang,duduk didekat kolam, atau semudah relaksasi di tempat refleksi yang mana ada kolam kecil air mengalir.(LS)
Share To:

redaksi

Post A Comment: