infosekayu.com- “Mata panda” jika sekilas mendengar kata ini mungkin terdengar lucu karena mengingatkan kita pada sebuah hewan menggemaskan asal negeri China, namun hal ini tentunya berbeda jika di alami oleh manusia, sebab memiliki warna kehitaman pada area mata atau juga di sebut kantung mata dapat memberikan  efek yang kurang menyenangkan, terlebih lagi bagi kaum wanita yang selalu memperhatikan penampilan wajahnya, memiliki masalah kantung mata pastinya akan membuat kita menjadi tidak percaya diri.

Bagi anda yang punya masalah mata panda maka jangan khawatir, sebab ada banyak cara kok untuk mengatasinya, disini admin akan membahas langkah-langkahnya secara muda, tak perlu mengeluarkan biaya mahal, kita hanya perlu menyiapkan beberapa bahan alami yang mungkin sering anda temukan di dapur, yups.. bahan alami memang yang paling di rekomendasikan untuk kita semua, sebab kandungannya sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

Kantung mata bisa di bagi menjadi beberapa jenis susuai dengan penyebabnya, beberapa bisa di sembuhkan secara cepat namun ada juga yang perlu perawatan rutin agar bisa hilang. Untuk itu mari kita ketahui apa saja penyebab terjadinya kantung mata.

Penyebab Mata panda 

1). Faktor keturunan

Sebagai mana kita ketahui, seorang anak akan mewarisi DNA dari kedua orang tuannya, apabila salah satu orang tua anda ada yang memiliki kantung mata, maka bisa saja hal ini di wariskan pada anaknya, untuk membuktikannya maka perhatikan atau tanyakan langsung pada orang tua anda, jika memang ada mungkin ini adalah penyebabnya. Kantung mata karena faktor genetik pastinya akan lebih sulit untuk di hilangkan, perlu perawatan rutin agar mata panda bisa benar-benar hilang.

2). Pola Hidup

Pola hidup yang kurang sehat akan mempengaruhi kesehatan kulit dan mata anda, selain dapat membuat warna mata menjadi tidak bening, pola hidup yang tidak sehat juga dapat mempercepat keriput dan menimbulkan kantung mata atau mata panda. Pola hidup yang tidak sehat contohnya adalah merokok, mengkonsumsi alkohol, sering mengkonsumsi makanan cepat saji, atau junk food, dan masih banyak lagi.

3). Tidur kurang teratur

Atur waktu tidur anda sebaik mungkin, jangan sampai tidur terlalu larut malam, apalagi sampai begadang, sebab hal ini dapat membuat mata anda menjadi lelah sehingga otot-otot di sekitar mata menjadi mengendur dan menyebabkan mata panda. (NL)

Share To:

redaksi

Post A Comment: