Serasan Jaya, infosekayu.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Musi (DPK) Banyuasin (Muba), selenggarakan kelas belajar agama Islam selama bulan Ramadhan, Kepala Dinas (Kadis) DPK Muba, Drs. Yohanes Yubhar, MM. melalui Sekretaris DPK Apriadi, S. Sos. Mengatakan, ide awal kegiatan ini datang Kadis, bertujuan untuk mendidik generasi islami sejak usia dini.


"ide dari kadis perpustakaan dan kearsipan muba yohanes yubhar, tukuannya, mendidik generasi islami sejak usia dini." jelasnya.



Apriadi menerangkan, para pengajar yang turun, berasal dari dari pegawai DPK sendiri, mereka bekerja secara sukarela, mengajarkan membaca Al-Qur'an, bercerita kisah Nabi, dan kisah islami lainnya, mulai dari jam 14.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB.



"Tenaga pengajar dari pegawai DPK, kami secara sukarela, tergerak untuk mendidik anak-anak di Muba, khususnya Sekayu, agar lebih mengenal Islam, dan dapat membaca Al-Qur'an." paparnya.



Menurut Apriadi, kegiatan ini diselenggaran secara gratis bagi mereka yang berusia anak-anak, tidak hanya itu, ruangan belajarpun di tata dan dikondisikan senyaman mungkin, tujuannya agar anak-anak nyaman dan betah selama di perpustakaan, kedepan akan dilanjutkan dengan mendirikan taman pendidikan Al-Qur'an.



"Untuk belajar, kita memakai ruang baca anak, jadi, selain Gratis, mereka belajar pakai penyejuk udara, tujuannya, agar anak - anak kita nyaman dan betah saat belajar,Insya Allah bila berkembang akan dilanjutkan mendirikan taman pendidikan Al-Qur'an." Tukasnya. (ril)
Share To:

redaksi

Post A Comment: