Palembang, infosekayu.com - Disela waktu yang begitu padat dengan berbagai agenda kegiatan, Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex memberikan nuansa berbeda dengan berkunjung langsung ke redaksi kantor media, dimana yang biasanya diadakan dengan audiensi layaknya seperti forum rapat. Dodi yang didampingi Kepala Dinas Kominfo dan Kabag Humas Setda Muba mengatakan bahwa tujuan kunjungan ini selain untuk menjalin silaturahmi yaitu untuk membangun kemitraan yang strategis antar Pemkab Muba dan Media bersifat komferensif dan terinteraksi dengan baik.

"Seusai dilantik sebagai Bupati Muba definitif, saya baru berkesempatan berkunjung ke redaksi media pada hari ini, tentunya selain menjalin silaturahmi dalam posisi yang baru di Kabupaten Muba, tujuan kedatangan kami ialah untuk menjalin kerjasama kedepan, menjalin kemitraan yang saling menunjang untuk mengajak para rekan media bersama untuk mendukung mengembalikan kejayaan Muba dengan slogan Muba bergerak, ayo dukung kami untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya, "tukasnya.

Pada kesempatan itu orang nomor satu di Muba ini mengajak para insan pers untuk bersama mengawal pembangunan Kabupaten Muba. Ia menyampaikan akan intens bersinergi dengan para wartawan dan terlibat dalam pembangunan daerah.

“Kami akan berupaya melakukan pertemuan ini setidaknya kita rutinkan agar menjadi mitra yang saling melengkapi, langkah cepat untuk menyelesaiakan ketertinggalan Kabupaten Muba sehingga visi dan misi isi kita untuk Kabupaten Muba bisa berjalan dengan baik, "ujar Dodi.

Pemkab menilai, keberadaan media sangat diperlukan sebagai jembatan informasi dan sosial kontrol yang dapat membantu pemerintah mengatasi segala persoalan sosial masyarakat, sebab dari informasi itu beragam persoalan dapat terlihat dan terkontrol. Selain itu, pers juga diminta objektif dalam menyampaikan informasi. “Tentu saya senang bila ada media yang selalu memberitakan dan menyampaikan kritik,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan beberapa harapan terkait program pembangunan yang berjalan, diantaranya infrastruktur jalan, kelistrikan, kesehatan, pendidikan dan pengelolaan SDA. Ia menginginkan pembangunan di Kabupaten Muba sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat.

Adapun redaksi media yang didatangi Bupati Muba yaitu, Jajaran Manajemen/redaksi Jawa Post Group bertempat di Graha Pena Sumeks Palembang dan Jajaran Pimpinan Unit Kompas Gramedia Sumsel bertempat di Graha Tribun Sumsel. (humas)
Share To:

redaksi

Post A Comment: