Sekayu,Infosekayu.com -Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mendukung penuh program Kementerian Kelautan dan PerikananRepublik Indonesia  melalui Direktorat Pengelolaan Sumber Daya Ikan yang bekerja sama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Muba, tentang rencana pembangunan Tempat Pelelangan Ikan Perairan Umum Daratan (TPI PUD) dan Kedai Nelayan di Kabupaten Muba. Demikian disampaikan Plt Sekda Muba, Drs H Apriyadi MSi saat memimpin rapat koordinasi rencana Pembangunan TPI PUD dan Kedai Nelayan bertempat di Ruang Rapat Randik, Kamis (18/5/2017).

Dalam arahannya, Apriyadi mengatakan bahwa Pemkab Muba menyambut baik program tersebut, dan siap mendukung apapun kebijakan di bawah wewenang Pemkab Muba. Sangat disarankan sekali pemanfaatkan sungai musi bisa dimanfaatkan demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu dalam paparan yang disampaikan oleh Direktur Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap KKP RI, Ir Reza Shah Pahlevi MSc PhD menjelaskan bahwa pembangunan TPI PUD dan Kedai Nelayan yaitu berguna untuk mengoptimalisasi pengelolaan perikanan tangkap untuk perairan darat di Kabupaten Muba. Pembangunan/rehabilitasi TPI merupakan program kegiatan prioritas KKP di tahun 2017, dengan upaya penyediaan yaitu membangun gedung TPI, tambatan perahu nelayan, kedai nelayan dan penyediaan toilet.(LS)

Share To:

redaksi

Post A Comment: