Infosekayu.com - Untuk pertama kalinya, Facebook menggelar News Day di Jakarta, Kamis (18/5/2017) kemarin. Dalam acara yang merupakan bagian dari Facebook Journalism Project ini, perusahaan teknologi tersebut menyelenggarakan workshop hands-on, pelatihan produk, serta diskusi panel mengenai literasi berita dan media bagi jurnalis di Indonesia. 

Selama sesi berlangsung, para jurnalis dan praktisi pemberitaan mempelajari pemanfaatan berbagai fitur yang ada di Facebook dan Instagram, termasuk Facebook Live, Instant Articles, CrowdTangle, dan kursus e-Learning yang bisa mereka gunakan dalam pekerjaan mereka sehari-hari.Dalam acara yang berlangsung selama satu hari ini, peserta workshop juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti sesi mengenai praktik terbaik maupun kisah sukses dari pemanfaatan platform Facebook untuk pelaporan berita.

“Tujuan kami adalah untuk mengumpulkan saran dan masukan sebanyak mungkin dari kantor berita serta jurnalis lokal sekaligus bekerja sama untuk mencari solusi atas berbagai tantangan industri dalam menyampaikan berita yang otentik kepada pembaca di Facebook," Keh Teh menambahkan.(LS)
Share To:

redaksi

Post A Comment: