Sekayu,Infosekayu.com  - Kabupaten Musi Banyuasin Selasa (16/5/2017) kedatangan Tim Verifikasi Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI, dipimpin oleh Sekretaris Deputi Bidang Perlindungan Anak, Ir Nurti Mukti Wibawati. Kedatangan tim ini langsung disambut dengan rapat pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Serasan Sekate dipimpin Pj Bupati Muba, melalui Asisten III Setda Muba, H Ibnu Saad SSos MSi. 

Sebagai satu-satunya kabupaten yang masuk nominasi verifikasi KLA di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Pemerintah Kabupaten Muba berkomitmen mewujudkan predikat tersebut dengan beragam upaya serta dukungan dari sejumlah leading sektor mulai dari bidang pendidikan, kesehatan hingga hukum.

Ir Nurti mukti Wibawati mengatakan, tujuan dari tim verifikasi ini adalah mencocokkan data yang telah dikirim ke Kementerian PPPA RI. Data-data tersebut akan dicocokan langsung ke lapangan, apakah sudah sesuai dengan yang dilaporkan ke pusat. 
“Tujuan kami mengadakan verifikasi langsung ke lapangan tidak hanya sekedar mencocokkan data, namun juga memberikan pembinaan maupun saran agar kedepan capaian programnya lebih meningkat,berharap Kabupaten Muba dapat mewujudkan program layak anak dan ramah anak, dan jika melihat apa yang telah sejauh ini dilaksanakan maka banyak faktor pendukung yang membuat Kabupaten Muba dapat terpilih menjadi kandidat Kabupaten Layak Anak.(LS)

Share To:

redaksi

Post A Comment: