Palembang-Infosekayu.com, Salah satu bentuk antisipasi Pemprov Sumsel untuk menanggulagi Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang marak terjadi di Provinsi Sumatera Selatan ini, tidak akan terhambat lagi menunggu datangnnya pasukan darat. Ketika sampainya 2 unit Heli M-17 buatan Rusia super canggih ini, dimana akan langsung menggempur api saat patroli pemadaman berlangsung.

Tampilan dari Heli M-17 buatan Rusia yang Super Canggih

Staf Khusus Gubernur Bidang Bencana Alam, Yulizar Dinoto mengatakan, pihaknya telah mendapatkan konfirmasi mengenai kedatang 2 unit helikopter tersebut.

"Akhir April, datang 2 Heli M17, suratnya sudah ada dan sudah dikoordinasikan kepada TNI/Polri. Insya Allah bisa patroli," ungkapnya, Sabtu (1/4).

Dia menambahkan, kedua heli tersebut mempunyai ukuran berbeda, ada yang besar, dan ada yang kecil. Kedepan, kedua unit heli tersebut akan digunakan memantau keadaan di 8 kabupaten yang diprioritaskan. Seperti, 
  1. Kabupaten Ogan Komering Ilir
  2. Kabupaten Banyuasin
  3. Kabupaten Musi Banyuasin
  4. Kabupaten Muaraenim
  5. Kabupaten Ogan Ilir
  6. Kabupaten PALI
  7. Kabupaten Musi Rawas dan;
  8.  Kabupaten Muratara.
"Kalau ada api saat patroli, heli akan langsung memadamkan. Lewat, ada api langsung sikat. Kalau itu sudah tidak terjangkau tim darat," tegasnya.(rmolsumsel)
Share To:

redaksi

Post A Comment: