• Infosekayu.com - Dalam dunia pekerjaan tekanan itu pasti selalu ada Setiap pekerjaan di bidang apapun yang Anda geluti tidak selamanya akan berjalan mulus tanpa hambatan sesuai harapan Anda.Terkadang tekanan itu datang secara tiba-tiba dari diri Anda sendiri,rekan kerja,klien Anda atau bahkan bos Anda.Tekanan yang Anda tanggapi secara negatif malah akan membuat suasana hati Anda menjadi kacau dan semangat untuk bekerja pun menjadi hancur,inilah ciri-ciri orang yang mengalami tekanan kerja berikut ini:
  • 1. Selalu marah

    Suasana hati yang tertekan,diakibatkan oleh seseorang atau oleh pikiran Anda sendiri dan dapat memicu amarah itu untuk keluar.Sifat ini akan dialami oleh orang yang merasa zona nyamannya terganggu. Alhasil,orang-orang terdekat yang Anda jumpai menjadi sasaran dan pelampiasan amarah Anda.
  • 2. Pelit senyuman

    Anda dapat mengetahui suasana hati seseorang dari ekspresi wajahnya. Orang yang tertekan, cenderung bermuka muram dan cemberut. Bahkan untuk tersenyum pun akan terasa berat. Wajar saja, ini terjadi karena hati dan pikirannya lagi kusut.
  • 3. Sering merasa lemas atau sakit menjelang deadline

    Selama ini deadline dianggap sebagai sesuatu yang mengerikan ketika target kerjaan belum Anda selesaikan. Anda cenderung terlalu serius dalam memikirkannya. Karena Anda terlalu keras memutar otak Anda untuk berpikir, penyakit pun akan lebih mudah menyerang Anda. Ketika rasa pusing, mual dan masuk angin itu datang, segeralah relaksasikan pikiran Anda dari pikiran-pikiran yang membebani Anda.
  • 4. Susah tidur

    Terbayang-bayang akan pekerjaan kantor yang belum selesai, terbayang akan omelan si bos dan terbayang kritikan pedas dari rekan kerja. Rasanya ingin cepat terlelap agar bisa sejenak melupakannya. Namun, kenyataannya ketika seseorang mengalami masalah ini ia cenderung sulit terlelap dan tidur, karena pikirannya masih berpusat pada tekanan yang dialaminya.
  • 5. Malas ke kantor

    Berpikir dari pada di kantor tidak fokus dan uring-uringan, lebih baik rehat sehari di rumah tanpa harus bertemu dengan semua hal yang berhubungan membuat tekanan itu datang kembali. Dalam kondisi seperti itu Anda seribu kali berpikir untuk pergi ke kantor. Malas rasanya beranjak dari tempat tidur.
  • 6. Sering mengeluh

    Dalam setiap aktivitas yang tidak sesuai harapannya,selalu mengeluh ketimbang bersyukur adalah tanda-tanda orang yang mengalami kejenuhan dalam bekerja dan secara tidak langsung mengalami yang namanya bekerja di bawah tekanan.
  • 7. Lebih sering bersama laptop

    Tertekan karena proyek yang harus deadline secepat mungkin, mengharuskan Anda untuk segera menuntaskannya. Sarana yang sering digunakan untuk menyelesaikan adalah melalui laptop.Banyak menghabiskan waktu di depan laptop, seharian di kantor di depan laptop sampai dirumah masih dengan laptop bahkan sebelum tidur pun masih bersama benda itu dibanding menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat.
  • 8 . Hati langsung galau ketika melihat bos dan rekan kerja yang tidak bersahabat

    Melihat atau bertemu dengan orang-orang yang membuat Anda tertekan dan down sangat menyebalkan bagi Anda.Hati yang sebelumnya biasa-biasa saja kemudian mendadak menjadi galau saat melihat mereka.
  • 9 . Selalu iri ketika rekan kerja happy

    Ketika rekan kerja mendapat promosi,semua kebahagiaan menghampirinya,dan di saat itu Anda malah dongkol dan iri,bukannya ikut bahagia.Di situlah Anda merasa tertekan karena Anda merasa hidup ini tidak adil bagi Anda.(LS)
Share To:

redaksi

Post A Comment: