Sekayu, Infosekayu.com – Berikut cerita singkat Ughang Kitek yang berprestasi hingga ke kanca Internasional. Adalah Muhtaza Azizya Syafiq atau publik mengenalnya dengan nama Moza merupakan dara keturunan asli Kabupaten Musi Banyuasin, kelahiran 25 Desember 1997 yang merupakan alumni SMA Negeri 2 Unggul Sekayu. 

Muhtaza Azizya Syafiq atau Moza

Masih segar di ingatan kita akan sepak terjang beliau  semua berkat karya yang sangat brilian yaitu Green Refrigerant Box atau kulkas tanpa freon dan listrik, karena karya itulah nama bumi Serasan Sekate semakin melambung tinggi bahkan mengharumkan nama bangsa Indonesia. Semua berkat karya dan kerja kerasnya bersama rekannya Anjani Rahma Putri pada ajang Intel ISEF yang di selenggarakan di Los Angles USA 2014 lalu. Pada kesempatan kali ini Infosekayu.com berkesempatan secara eksklusif mewawancarai Moza via Whats App guna mengetahui kegiatannya sekarang pra perlombaan yang telah melambungkan namanya hingga keplosok negeri sebagai peneliti muda. Berikut petikan wawancara Infosekayu.com dengan Moza :

Selamat siang Moza, kita mau tahu nih Apa kegiatan Moza saat ini ?
“Iya, Siang juga. Saat ini saya berkuliah di jurusan Teknik Kimia Universitas Sriwijaya. Selain kuliah saya juga aktif di organisasi yaitu anggota Imatek (Ikatan Mahasiswa Teknik Kimia) dan kemarin baru diberikan amanah untuk menjadi sekretaris di event nasional teknik kimia terbesar di Unsri”

Moza kamu kan pernah mengharumkan nama Muba dan bahkan Indonesia, sejauh ini adakah kemudahan yang di dapat Moza selama studi atas prestasi tersebut?
“saya mendapatkan beasiswa olimpiade sains internasional dari Dikti dan itu Full Funding atau di biayai penuh”  

Terima kasih atas waktunya Moza semoga kedepannya bertambah sukses dan terus berprestasi. “iya, sama-sama dan sukses untuk kita semua”. Tutupnyanya siang itu. Dan perlu diketahui juga sebagai inspirasi buat Kuyung dan kupek baru-baru ini Moza baru selesai dari kegiatan pertukaran pelajar di luarnegeri di benua eropa dan banyak kegiatan-kegiatan lainnya yang ia ikuti.

Itulah wawancara singkat kita dengan Moza. Semoga senantiasa menginspirasi kupek dan Kuyung untuk terus berprestasi dan berjuang untuk meraih pendidikan setinggih-tinggihnya,  karena Pendidikan merupakan sarana untuk menggapai masa depan yang cerah nan gemilang. (ZP)
Share To:

redaksi

Post A Comment: