Sekayu, infosekayu.com- Menanggapi Maraknya berita-berita hoax yang ada saat ini khususnya di wilayah kabupaten musi banyuasin, subbag humas Polres musi banyuasin melakukan pemasangan spanduk dan pembagian sticker waspada terhadap berita hoax  kepada masyarakat.

Selain itu subbag humas polres muba juga melakukan sosialisai dan memberikan arahan kepada masyarakat agar tidak mudah tervropokasi oleh berita-berita yang belum diketahui kebenarannya, dan masyarakatpun diharapkan agar tidak mudah untuk mengeshare hal-hal yang belum diketahui kebenaranya, agar tidak menimbulkan keresahan masyarakat dan korban jiwa terhadap orang yang tidak bersalah.

Subbag humas polres muba mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya warga masyarakat musi banyuasin agar bijak dalam menggunakan media sosial, dan lebih cerdas dalam menanggapi sebuah berita yang beredar, dan diharapkan masyarakat untuk mencari tahu dahulu kebenaran dari sebuah berita,  agar masyarakat tidak mudah tervropokasi oleh berita berita hoax.

Dan juga diharapkan kepada masyarakat jangan terlalu percaya kepada berita-berita yang menyebar di Media sosial, Seperti Facebook, Twitter, Berita grafis, dan video hoax lainnya yang disebarkan secara sistematis dan masif lewat akun-akun media sosial.

Oleh karena itu, tetaplah bijak menanggapi berita yang ada. Jangan mudah percaya terhadap semua berita atau kabar yang dibaca. Periksa kembali kebenaran suatu berita dengan membandingkannya dari sumber lain, dan jangan sebarkan ulang apabila dirasa berita itu tidak benar.

Segera laporkan ke pihak yang berwajib jika menemukan berita hoax agar dapat ditindaklanjuti. Anggaplah internet itu sama dengan dunia nyata yang mana ada etika-etika kebaikan yang harus dipatuhi. (NL)

Share To:

redaksi

Post A Comment: