Balai Agung, infosekayu.com - Sejumlah warga RT 18 RW 05 kelurahan Balai Agung Sekayu, melakukan kerja bakti membersihkan rumput di sepanjang jalan selarai. Sembari mengisi hari libur, kegiatan dilakukan untuk menciptakan suasana kampung yang bersih dan nyaman.

Seperti yang disampaikan oleh Yopi, ketua RT 18 bahwa kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena spontanitas warga. 

"kegiatan murni inisiatif dari warga yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan, yang mana diketahui rumput ilalang sudah mengganggu aktivitas berkendara saat melintas," ujarnya kepada infosekayu.com senin (13/03).

Ditambahkan Yopi, kegiatan ini dilakukan juga untuk meminimalisir kecelakaan bagi pengendara, yang dirasa rumput sudah mengganggu jarak pandang pengendara.

"beberapa hari lalu sempat terjadi kecelakaan kecil, diakibatkan pandangan terganggu rumput ilalang di pinggir jalan," tambahnya.

Selain rumput, kata yopi, warga juga memangkas ranting-ranting pohon yang sudah tinggi menjulang dan bisa mengganggu kabel listrik milik PLN.

"jangan sampai, listrik sebagai alat penerangan warga terganggu akibat adanya gangguan dari ranting pohon yang tinggi, makanya kita juga bersihkan tadi," tambah yopi.

Dari pantauan infosekayu.com, sejumlah warga membawa alatnya sendiri, seperti parang, arit, mesin rumput dan bahkan mesin pemotong pohon (sinsu-red). Dimulai dari jembatan II Jalan Selarai Hingga Depan Masjid Al Azhar.

"semoga kegiatan ini juga bisa direspon baik oleh pemerintah, sehingga bisa dijadwalkan sebulan atau dua bulan sekali," tutup yopi. (iz)




Share To:

redaksi

Post A Comment: