infosekayu.com – Stres memang menjadi salah satu penyakit manusiawi yang sering sekali muncul.Bahkan banyak orang mencari obat penghilang stres,sebab jika stres muncul maka semuanya akan menjadi kacau yang mengganggu kesehatan psikologis dan kesehatan fisik.Namun,tahukah kamu jika stres ini ternyata bisa diobati dengan suara hujan.
Suara rintikan hujan adalah suara yang sempurna untuk menciptakan suasana yang lebih menenangkan.Suara ini bisa membantu kita untuk rileks dan mengurangi stres dengan menenangkan pikiran dan membuat kita lebih fokus pada suara rintikan hujan yang ritmis.
Selain itu,juga diketahui jika suara hujan ini diketahui bisa menghilangkan stres karena ketika kita merasakan fikiran yang kacau,suara hujan ini membawa aroma petrikor atau bau tanah basah yang bisa bersifat menenangkan dan membantu kita untuk tidur lebih nyenyak. Itulah kenapa banyak orang lebih suka tidur ketika hari hujan datang.

Apalagi jika suara rintik hujan ini memiliki manfaat yang bisa menyamarkan suara-suara yang mengganggu atau berisik sehingga mengalihkan fikiran stres ini untuk lebih menetralkan pikiran yang membuat seseorang lebih tenang serta menimbulkan rasa nyaman di telinga.Karena pada dasarnya hujan ini tidak bisa dijadwal,sehingga bila kamu sering mengalami stres lebih mudahnya mendengarkan suara rintikan hujan dengan MP3.(LS)
Share To:

redaksi

Post A Comment: