Serasan Jaya,infosekayu.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK)  Kabupaten Musi Banyuasin pada hari Kamis (23/3/2017) bertempat di Kantor DPK Muba menerima Kunjungan Reguler Wajib TK Dharma Wanita 2 Sekayu.  

Mewakili Kepala DPK Muba Drs. Yohanes Yubhar,  MM yang sedang dalam tugas kedinasan, Ibu Emi Marviana,  SE,  M. Si. Kepala Bidang Pengembangan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca dalam kata sambutannya mengatakan,  "Terima kasih atas kunjungan TK Dharma Wanita Sekayu .pada kunjungan ini , kami sudah menyiapkan lomba mewarnai dan kunjungan ke ruang baca juga ada hadiah menarik bagi pemenang lomba, yang bisa bernyanyi dan menjawab pertanyaan," ujarnya.


TK Dharma Wanita melalui Ibu Laena mengatakan bahwa, "Kami mengajak anak-anak sebanyak lebih kurang 60 orang agar disini dapat bermain dan diajak membaca".

Doa dipimpin Adnand Noor,  BA Kasi. Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan, dilanjutkan bercerita oleh Verawati,  ST,  M. Si Staf Layanan,  Alih Media dan Otomasi Perpustakaan mengenai "Asal Mula Elang Selalu Mengejar Ayam.

Melalui membaca, anak-anak TK diajarkan agar dapat bercerita dan hikmah cerita ini bahwa Elang bisa terbang menitipkan Jarum Emas namun ayam menghilangkannya sehingga elang marah dan selalu mengejar ayam, dengan cerita ini anak-anak diajarkan agar menaruh barang mainan rapi dan pada tempatnya. 

Selanjutnya, Ibu Masito Kasi. Pengembangan Pembudayaan Kegemaran Membaca membagikan 12 orang pemenang lomba mewarnai. Serta dilanjutkan kunjungan ke ruang baca dilakukan dari satu ruang ke ruang lain dan berakhir di ruang baca anak.  

Anak-anak setelah selesai kunjungan agar dapat kembali lagi ke perpustakaan sebagai tempat membaca dan berhibur tanpa mengeluarkan uang atau biaya. (ril/iz)
Share To:

redaksi

Post A Comment: