Bayung lincir, infosekayu.com -  Dalam rangka menyambut hari raya Nyepi yang jatuh pada selasa 28/03/2017. berbagai umat hindu di indonesia melakukan berbagai penyambutan. seperti di  Rt 05 dusun II desa mendis kecamatan bayung lincir kabupaten muba.telah menggelar berbagai pelaksanaan giat upacara taur agung kesangu di pimpin oleh pemangku 1 Nyoman tamang dan pendamping komang windre.untuk pendamping 2 Nyoman tantre.tujuan dari kegiatan ini sebagai ucapan terima kasih dan di jauhkan segala mara bahaya pada pelaksanaan hari Nyepi kepada sang Budha yang di hadiri peserta lebih kurang 120 orang.

Perayaan penyambutan hari raya Nyepi di Pure maupun di perempatan jalan yang telah ditentukan oleh umat hindu adalah sebagai ibadah dan wujud memanjatkan doa terhadap tuhan yang Maha Esa,yang dilkasanakan setiap tahunnya.sehingga tidak menutup kemungkinan adanya hal yang tidak diinginkan seperti teror dan lain sebagainya yang menimbulkan gangguan Kambtibmas pada pelaksanaan perayaan umat agama Hindu. 

Untuk mendukung upaya tersebut,berbagai pengamanan secara tertutup dan terbuka terhadap kegiatan pelaksaanaan Menyambut Hari raya Nyepi Umat Hindu guna mengantispasi terjadinya gangguan kambtibmas.(LS)
Share To:

redaksi

Post A Comment: