Balai Agung, infosekayu.com - Mengusung tema Menjunjung Mutu Guru Berkualitas Dalam Mengenal Peran Pers di Sekolah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar seminar integritas pers dengan dunia pendidikan terutama guru yang dilaksanakan di gedung Dharma Wanita, Kamis (24/3/2017)
Seminar tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Muba Drs H Apriyadi MSi, Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim SIK, Asisten III Setda Muba H Ibnu Saad Ssos MSi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua PWI Sumsel dan Ketua PWI Muba.
Plt Sekda Muba H Apriyadi MSi dalam sambutannya berterima kasih dan memberikan apresiasi terhadap PWI Muba karena telah mengadakan seminar ini. Menurut beliau, pemberian pemahaman dan wawasan kepada tenaga pendidik mengenai pentingnya dunia pers berada dilingkungan sekolah sangat penting dilakukan.
"Pesan saya, kegiatan ini saya harap dapat terlaksana dengan baik, dan yang paling penting seorang wartawan itu harus mempunyai identitas, supaya tidak di cap sebagai wartawan gadungan," ujar Apriyadi.
Dan yang terakhir, lanjut Apriyadi melalui kegiatan ini diharapkan bisa membuat dunia pendidikan di Muba bisa lebih dikenal di dunia luar.
Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs Alias MM berterima kasih kepada PWI yang telah bersinegri dengan dunia pendidikan. "Pers adalah mitra kita, karena dimulai dengan sinegritas yang baik antara guru dan pers itulah dapat membesarkan nama pendidikan di kabupaten tercinta kita ini," tukasnya (ril/hum)
Share To:

redaksi

Post A Comment: