Bayung Lencir, infosekayu.com - Kegiatan bhabinkamtibmas desa mekar jaya polsek bayung lecir, Polres Musi Banyuasin. Pada hari kamis tanggal 23 maret 2017 pukul 15.00 wib di Balai Desa Mekar jaya dalam rangka Pelantikan Perangkat Desa Mekar Jaya. Dalam kesempatan tersebut petugas Bhabinkamtibmas Bripka Rusdi Artanto,S.H melaksanakan giat Himbauan tentang Karhutla, dan menyerahkan edaran Maklumat Kapolda Sumsel tentang Kebakaran hutan dan Lahan kepada Kepala desa mekar jaya Ahmad Yani  dan membagikan edaran maklumat kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan agar mayarakat tidak melakukan Pembakaran hutan dan lahan walaupun itu untuk kepentingan pribadi untuk membuka kebun, Karena cara lain banyak yang bisa digunakan untuk membuka lahan selain dari pada membakar.

"Seperti Menggunakan eksavator, ataupun mengangkut hasil dari tebasan dengan cara bergotong royong ke tempat pembuangan sampah atau dengan cara lain yang lebih efektif selain dari membakar, dikarenakan akibat dari membakar tersebut menimbulkan efek yang tidak bagus, baik itu dalam bernegara, Lingkungan dan kesehatan serta perekonomian" ujar Bripka Rusdi.

Selanjutnya Bripka Rusdi artanto,S.H  memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat sehingga masyarakat mengerti dan paham tentang hukum dan undang undang  terutama ancaman dan hukuman serta denda apabila melakukan pelanggaran yaitu membuka lahan atau hutan dengan cara membakar. (ril/humpol)


Share To:

redaksi

Post A Comment: