JAKARTA,infosekayu.com - Kekayaan Sumber Daya Alam di Kabupaten Musi Banyuasin (Kab Muba) membuat banyak investor asing maupun lokal berlomba untuk menanamkan modalnya. Salah satunya PT. Dharma Pratama Sejati berminat menanamkan modalnya dalam pengembangan infrastruktur energi gas terbarukan.
PT Dharma Pratama Sejati berencana akan membangun 3 perusahan listrik tenaga mesin gas (wilayah Bayung Lencir, Mangsang dan Lumpatan), membangun fasilitas CNG Plant (wilayah Bayung Lencir) dan membangun Biogas Plant (wilayah Bayung Lencir dan Lalan).
"Kami telah mensurvei masih banyak terdapat potensi energi alternatif memenuhi kebutuhan listrik dan pemasukan bagi daerah(PAD). untuk itu kami mengharapkan kerjasama investasi dibidang gas, power dan renewable energi dapat kita lanjutkan". ujar Business Development PT DPS Zulfa Rafiq Iskandar saat memaparkan proposalnya di hotel Borobudur Jakarta, Kamis (23/03/2017)

ditambahkannya, sebagai pelopor dunia dalam CNG untuk pembangkit listrik dan transfortasi laut CNG. PT DPS mempunyai pengalaman besar dengan membawa investasi dan inovasi yang telah berkontribusi di beberapa kota besar di Indonesia.
Pj Bupati Muba H Yusnin dalam kesempatan tersebut menyampaikan dukungannya rencana kerjasama BUMD Pemkab Muba (PT Petromuba dan PT MEP) dengan PT DPS dalam pengembangan infrastruktur energi dan kelistrikan. "mendengarkan paparan yang sampaikan, kami (Pemkab Muba) sangat mendukung Namun kami akan mempelajarinya jangan sampai kerjasama yang akan dilaksanakan nanti hanya seremonialnya saja". Tuturnya
Beliau juga mengatakan kerjasama ini harus direncanakan secara matang karna kebutuhan listrik menyangkut kebutuhan mendasar masyarakat yang harus segera dipenuhi."perhatikan regulasi, izin, dasar hukum dan lingkungan sehingga dalam pelaksanaannya nanti tidak menabrak aturan yang berlaku".tutupnya
turut hadir dalam kesempatan tersebut, President Director PT Dharma Pratama Sejati Junizwan Affani, Managing Director, Business Development Director, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan, Direktur PT Petro Muba, Direktur PT Muba Elektrik PLN, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah, Kepala Badan Perencanaan Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retrebusi Daerah, Kepala Dinas Perkebunan dan Kepala Badan Kesbangpol. (ril/hum)
Share To:

redaksi

Post A Comment: