KELUANG, infosekayu.com - Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengadakan perlombaan tingkat II yang diadakan di bumi perkemahan Pandu Desa Sidorejo, Keluang, Senin (27/3/2017). Acara tersebut dimulai dengan upacara pembukaan yang di hadiri langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs  H Apriyadi MSi, Kepala OPD, dan anggota Kwarcab Muba.

Dalam sambutannya, Sekda Muba H Apriyadi MSi mengucapkan terima kasih kepada Kwaran Kecamatan Keluang dan para pejabat kecamatan yang telah berperan aktif mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti lomba.

"Pramuka adalah kegiatan penting untuk meningkatkan moral, terutama moral budi pekerti. Untuk itu, ikutilah kegiatan ini dengan baik,jujur dan penuh sportifitas," ungkapnya.

Untuk para peserta, lanjut Apriyadi, untuk jangan coba - coba memakai narkoba. Pramuka harus menjadi pelopor utama mencegah perkembangan narkoba di Muba.

Untuk diketahui, peserta lomba tingkat II berjumlah 540 orang yang terdiri dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Jenis perlombaan yang di lombakan diantaranya, baca tulis alquran, pidato dan baris berbaris. Perlombaan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 26 - 29 Maret 2017. (ril hum)
Share To:

redaksi

Post A Comment: