Sekayu, infosekayu.com - Dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) lebih mengetahui terkait adanya penerimaan anggota Kepolisian Negara Republik indonesia tahun 2017, Kepolisian Resor (Polres) Muba giat melakukan sosialisasi.

Sebelumnya jajaran Polres Muba yang terdiri dari 13 Polsek sudah melakukan sosialisasi, kali ini sosialisasi dan pemberian informasi Kapolres Muba kepada siswa SMA / SMK dilakukan di SMAN 1 Sekayu, kamis (30/03).

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim SIk dihadapan para siswa mengatakan kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk lebih menarik minat masyarakat khususnya generasi muda dapat bergabung menjadi Anggota Polisi (Anpol).

"Untuk menjadi Anpol kita harus mempunyai minat, kemauan, usaha dan doa. Karena saya lihat banyak yang terlahir di Muba ini menjadi orang hebat" Ujarnya.

Dalam acara itu juga Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim SIk memberikan hadiah berupa tanda mata kepada 2 orang siswa yang memenangkan kuis dengan menjawab pertanyaan yang diberikan Kapolres.

Selain di sekolah - sekolah sosialisasi ini dilakukan dengan cara berkoordinasi dengan pihak pemerintah, perkumpulan masyarakat serta memasang baliho dan melalui media yang ada sekarang ini.

Kegiatan sosialisasi ini lebih mengedepankan peran dari petugas Bhabinkamtibmas yang tersebar ditiap desa dan kecamatan.

Masyarakat yang ingin mendaftarkan putra atau putrinya dapat langsung ke Polres Muba atau melakukan pendaftaran melalui Online dengan alamat : http://www.penerimaan.polri.go.id sampai 15 April 2017 mendatang. (iz)
Share To:

redaksi

Post A Comment: