Serasan Jaya, infosekayu.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin Selasa (21/03) menerima Mahasiswa Universitas Terbuka Jurusan Ilmu Perpustakaan Tahap 2 Pokjar Sekayu untuk mengikuti praktek kerja perpustakaan. Sebanyak 18  Mahasiswa Universitas Terbuka Jurusan Perpustakaan Pokjar Sekayu tersebut, selain nantinya akan menjadi pustakawan sekolah  mereka juga sudah bekerja diantaranya ada yang sebagai Guru, operator sekolah dan pengelola perpustakaan. Maka dari itu dengan praktek kerja di DPK Kab. Muba diharapkan para mahasiswa bisa menerapkan ilmu yang sudah mereka dapatkan di perkuliahan.

Selain dari itu juga, mereka membangun kerja sama DPK Kab. Muba untuk meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat di lingkungannya, tempat mereka bekerja khususnya dilingkungan tempat tinggal mereka pada umumnya. 

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muba, APRIADI S.Sos mengatakan bahwa pengembangan penyelenggaraan  perpustakaan sebagai sarana belajar ditandainya dengan MoU Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muba dan Universitas Terbuka khusus jurusan ilmu perpustakaan dalam kegiatan proses belajar mengajar.

Beliau juga menyampaikan kepada seluruh mahasiswa agar memanfaatkan fasilitas yang ada untuk mendukung kegiatan praktek kerja perpustakaan ini , hal ini sejalan dengan asas penyelenggaraan perpustakaan yang pertama , pembelajaran sepanjang hayat. (ril).
Share To:

redaksi

Post A Comment: