Sekayu. infosekayu.com- Tak ada satu orang pun yang mengingkan menghabiskan waktu berada di penjara. Ya, berada di penjara adalah risiko yang harus dihadapi setiap orang yang melakukan pelanggaran hukum dan merugikan orang lain. Para pesohor negeri pun tidak luput dari tindakan melanggar hukum yang membuat mereka diboyong oleh petugas. berikut artis yang harus merasakan hidup di penjara karena kesalahan yang diperbuatnya. Mulai dari tindakan sepele hingga kasus korupsi.

Masuk penjara merupakan hal pahit yang dialami oleh seseorang. Namun, mau bagaimana lagi, hukum memang harus ditegakkan. Bagi siapa yang terbukti melakukan kesalahan atau kriminal, mereka harus mendapatkan sanksi atau hukuman. Seperti dipenjara bagi yang terjerat kasus berat. Tidak peduli siapa saja yang melakukan kasus kriminal, baik kalangan pejabat atau orang biasa. Seperti yang dialami oleh para artis cantik ini. Mereka juga pernah mengalami pahitnya tinggal di bui karena berbagai kasus. Diantaranya yaitu :

1. Sheila Marcia – kasus narkoba

Kebanyakan kaum selebriti terpaksa masuk penjara karena kasus narkoba. Hal serupa juga dialami oleh artis cantik Sheila Marcia yang dua kali masuk penjara karena kasus narkoba. Setelah merasakan udara bebas di kasus pertamanya, tak lama kemudian, mantan Roger Danuarta ini kembali merasakan pahitnya tinggal di bui di Rutan Pondok Bambu, sekitar bulan September 2009 yang lalu.

Sheila-Marcia
Di kasus keduanya ini, Sheila sendirian dengan wajah yang nampak lelah. Jika sebelumnya artis berdarah Indo ini masih didampingi sang ibu yang setia menemani, kali ini tidak lagi. Bahkan, dia pun juga tidak menjawab sapaan wartawan. Dia kembali mendekam di penjara karena tertangkap sedang menggunakan narkoba di sebuah apartemen di Jakarta Utara. Pihak berwenang mengeksekusi Sheila di kediaman ibunya di Bali. Selanjutnya, 
2. Marcella Zalianty – kasus penganiayaan
Artis cantik Marcella Zalianty juga pernah merasakan pahitnya di penjara selama berbulan-bulan pada tahun 2009 yang lalu. Dia terjerat kasus penganiayaan dan penculikan terhadap Agung Setyawan. Karena kasus tersebut, dia divonis hukuman 6 bulan 20 hari.
marcella-zalianty
Menurut kakak Olivia Zalianty ini, masuk penjara bukan lah siksaan melainkan sebuah pesantren di mana dia banyak belajar. Dan tinggal di dalam bui ternyata membuat Marcella lebih mendekatkan diri pada Tuhan. Karena, di dalam penjara dia memiliki banyak waktu untuk beribadah sementara saat di luar dia sibuk dengan jadwal yang super padat. Selain itu, dia juga mengakui pelajaran hidup yang paling berharga adalah saat dirinya mendekam di penjara.
3. Dewi Persik – perkelahian di lokasi syuting
Pedangdut Dewi Persik juga baru saja mengalami pahitnya tinggal di penjara. Berbeda dengan selebriti lainnya yang masuk penjara karena kasus narkoba atau kekerasan, Dewi Persik terlibat kasus cakar-cakaran dengan artis seksi Julia Peres. Depe berhasil memenjarakan Jupe karena kasus tersebut dan sebaliknya, Jupe pun berhasil menarik Depe ke bui.Dewi-Persik
Saat itu, mereka berdua tengah syuting film Arwah Goyang Karawang. Namun, perselisihan pun terjadi di antara kedua artis kontroversial ini. Karena tidak terima perkelahiannya dengan Jupe, Depe melaporkan Jupe ke pihak kepolisian. Sebaliknya, Jupe yang masuk ke penjara lebih dulu juga melaporkan mantan istri Saipul Jamil ini. Dewi Persik terlihat mengangis saat petugas kepolisian menjemputnya
4. Julia Peres – berkelahi dengan Dewi Persik
Kasus perkelahian dengan Dewi Persik saat syuting film Arwah Goyang Karawang membuat artis seksi Julia Peres harus merasakan pahitnya tinggal di penjara beberapa bulan. Dewi Persik melaporkan Jupe ke polisi karena tidak terima cakar-cakaran saat syuting film. Karena laporan Depe, Jupa akhirnya ditahan selama 2 bulan pada Maret 2013 yang lalu.Julia-Perez
Namun, dalam kasus tersebut, polisi juga menyebutkan bahwa Dewi Persik pun juga bersalah. Didampingi oleh pengacara Minola, dia berhasil menarik Depe yang awalnya sebagai korban juga masuk penjara selama 3 bulan. Berbeda dengan Depe yang sempat menangis, pelantun lagu Aku Rapopo ini nampak lebih tegar saat di penjara.
5. Angelina Sondakh – kasus korupsi
Kasus korupsi yang dilakukan oleh artis dan anggota dewan Angelina Sondakh. Mantan istri Rhoma Irama yang kerap disapa Angie ini terbukti melakukan tindak pidana korupsi dengan menerima uang sebesar Rp. 2,5 miliar dan 1.200.000 dollar Amerika dari Grup Permai. Dan akibatnya, dia dijerat hukuman 4 tahun 6 bulan kurungan penjara ditambah dengan denda sebesar Rp. 250 juta.
Angelina Sondakh – kasus korupsi
Angelina Sondakh – kasus korupsi
Pada dasarnya, hukuman yang dijatuhkan oleh hakim jauh lebih ringan daripada yang diajukan oleh jaksa KPK. Karena jaksa KPK sendiri menuntut Angie agar dihukum selama 12 tahun dengan denda uang sebesar Rp. 500 juta. Dan menurut tuntutan jaksa, Angie telah melakukan tindak pidana korupsi dengan total uang Rp. 12,58 miliar dan 2.350.000 dollar Amerika. 
6.Andi Soraya – melempar seseorang dengan gelas di klub
Saat dijemput pihak kepolisian, artis cantik Andi Soraya sempat menolak karena ingin ditemani oleh pengacaranya. Andi Soraya yang waktu itu mengenakan kemeja kotak-kotak terlihat duduk di mobil Avanza bersama dengan salah seorang jaksa.Andi-Soraya
Ibu dua anak ini terpaksa merasakan tidur di hotel prodeo alias penjara akibat kasus penganiayaan ringan yang dilakukannya. Artis cantik yang sering membintangi film syur ini dilaporkan telah melempar gelas pada seorang perempuan bernama Sri Sukaesih di sebuah klub di kawasan Kemang. Karena kasus tersebut, dia akhirnya divonis hukuman 3 bulan penjara.
7.Lidya Pratiwi – kasus pembunuhan
Pesinetron Lidya Pratiwi terlibat kasus pembunuhan terhadap Naek Gomgom Hutagulung. Dia tidak sendirian manjadi terdakwa melainkan bersama dengan Muhamad Sukardi. Lidya terbukti terlibat sebagai tersangka kematian Naek di kamar Tongkol 59 Putri Duyung Cottage Ancol, Jakarta Utara.Lidya-Pratiwi
Akibat dari kasus pembunuhan berencana ini, Lidya terjerat hukuman penjara selama 14 tahun sejak tahun 2007 yang lalu. Sementara itu, jaksa menuntut dia dengan hukuman selama 17 tahun. Dan, karena kasus berat ini pula, Lidya dicap sebagai pelaku kejahatan di mata masyarakat.
8. Jennifer Dunn – kasus narkoba
Sama halnya dengan Marcella Zalianty, model cantik Jennifer Dunn juga mendapat banyak pelajaran selama tinggal di penjara. Dia jadi lebih dekat dengan Tuhan. Sekitar tahun 2010 yang lalu, Jennifer Dunn ditangkap di kosannya di Kenangan Residence, Jakarta Barat karena kasus narkoba.

Jennifer Dunn – kasus narkoba
Jennifer Dunn – kasus narkoba

Dia ditangkap dengan aktor Vicky Nitinegoro namun Vicky bebas karena tidak ada bukti. Sementara Jennifer sendiri terbukti menyembunyikan 10 pil ekstasi di balik jam dinding, laptop, dan meja computer.
9.Iyut Bing Slamet – penyalahgunaan narkoba
Kasus narkoba juga menimpa Iyut Bing Slamet. Dia terbukti melanggar pasal 127 Ayat 1 UUD no 35 2009 tentang narkotika. Dan karena obat terlarang tersebut, dia divonis hukuman satu tahun penjara.

Iyut Bing Slamet – penyalahgunaan narkoba
Iyut Bing Slamet – penyalahgunaan narkoba

Pada saat sidang, Iyut dituntut dengan hukuman selama 7 tahun dengan denda Rp. 1 miliar karena melanggar Pasal 112 Ayat 1 UUD no 35 2009 . Namun hakim memutuskan hukuman selama 1 tahun. Setelah sidang, Iyut nampak lebih tenang karena hukuman yang dia terima 6 tahun lebih ringan daripada tuntutan jaksa.
10.Zarima Mirafsur – Ratu Ekstasi
Kasus narkoba yang melibatkan Zarima Mirafsur membuatnya dicap sebagai Ratu Esktasi. Zarima pertama kali ditangkap polisi sekitar tahun 1996 yang lalu karena didapati memiliki ekstasi sebanyak 29.667 butir. Wanita yang lahir pada tahun 1974 tersebut sempat kabur ke Houston, Amerika Serikat. Namun berhasil ditangkap oleh polisi yang bekerja sama dengan Federal Bureau of Investigation (FBI).

Zarima Mirafsur – Ratu Ekstasi
Zarima Mirafsur – Ratu Ekstasi

Dan, pada tahun 2000, Ratu ekstasi ini kembali dijerat kasus narkoba. Dia pun dijerat dengan hukuman 3 tahun penjara. Zarima lalu bebas pada HUT RI yang ke-58 tahun 2003 silam.
Share To:

redaksi

Post A Comment: