Sekayu, infosekayu.com- Salah satu tugas utama PJ bupati Musi Banyuasin, H. Yusnin, Sos, M.Si yakni menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) Muba pada 15 Februari mendatang.

Dikatakan Yusnin, meskipun Pilkada Muba akan digelar beberapa hari lagi, pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin agar pilkada berjalan secara lancar dengan kondusif.

"Kita banyak aparat, ada dari TNI Polri juga masyarakat yang akan bahu membahu dapat menjaga kondusifitas sehingga nantinya selama pelaksanaan pilkada berjalan lancar dan aman," kata Yusnin.

Yusnin juga menghimbau agar masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 15 februari nanti.

Sebelumnya, gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin menargetkan kepada Yusnin agar 70 persen masyarakat Muba menggunakan hak pilihanya

"Untuk itu kita akan lebih galakkan lagi sosialisasi pilkadanya, sehingga target 70% partisipasi masyarakat dapat tercapai," ucapnya.

Menurut Yusnin, kurangnya partisipasi masyarakat untuk mengikuti pilkada dikarenakan Muba memiliki banyak daerah terpencil yang sulit dijangkau.

"Kalau kita di kota TPS di dekat rumah, nah kalau dusun di talang-talang pengalaman saya menjadi camat, lokasi pemilihan jauh, jadi masyarakat malas untuk ikut memilih. Tapi akan kita usahakan agar lokasi pemilihan terdekat dari masyarakat," singkatnya. (red/kr)

Share To:

redaksi

Post A Comment: