Infosekayu.com - Hampir setiap acara ulang tahun identik dengan tiup lilin ternyata taukah anda ? tiup lilin merupakan tradisi yang sudah berlangsung dalam waktu yang sangat lama. beberapa pihak mengatakan bahwa tradisi tersebut sudah ada pada saat zaman yunani kuno sampai sekarang orang mengikuti tradisi tersebut.

Menyalakan lilin dalam sejarahnya adalah cara khusus dimana orang membayar upeti kepada dewi bulan yunani Artemis.dalam ritual tersebut awalnya kue yang dipakai haruslah berbentuk bulat agar melambangkan bulan.sementara lilin yang ditambahkan dibagian atasnya merupakan pemanis untuk menggambarkan sinar cahaya bulan.
Dulu,orang yunani kuno mengatakan bahwa ketika berulang tahun dan menyalakan lilin kemudian meniupnya adalah untuk alasan keagamaan.mereka mengibaratkan lilin juga sebagai cahaya kehidupan.

Zaman dulu,orang yang berulang tahun harus berdoa terlebih dahulu sebelum meniup lilin. diharapkan doa tersebut doa yang paling diinginkan kemudian setelah ditiup,asap yang mengambang di udara di percaya akan mengantarkan doa-doa yang berulang tahun kepada Dewi Bulan Yunani,Artemis.bahkan acara tiup lilin zaman dulu tidak hanya dilakukan pada saat ulang tahun saja tapi, saat memiliki keinginan yang ingin di kabulkan.

Menarik Bukan ! nah,bagaimana dengan anda yang hari ini merayakan ulang tahun sudah tiup lilin belum  hehehe jangan lupa sampaikan doanya ya(^^). (red/merd)
Share To:

redaksi

Post A Comment: