Tungkal Jaya, infosekayu.com - Ketua DPD Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) Sumsel Karim Antoni menyatakan, sudah saatnya sekarang semua pihak bersama-sama bergandeng tangan mensukseskan program pemerintah, terkait kesejahteraan kaum petani di Sumsel, khususnya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

“Kami mengapresiasi Gerakan Kebangkitan Petani Indonesia (Gerbang Tani), yang turut membangkikan ekonomi, khususnya ekonomi petani, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup petani,” ujarnya, pada acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerbang Tani dan Launching DPK Jaman Kabupaten Muba, di Desa Peninggalan, Kecamatan Tungkal Jaya, Sabtu (04/02).

Usai pengukuhan dan launching, juga dilakukan dialog reforma agraria dan kedaulatan pangan Kabupaten Muba, terkait kendala petani di Muba yang disampaikan perwakilan masyarakat dan berharap mendapatkan solusi pemecahan masalah tersebut.

“Semoga Gerbang Tani ini dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat. Berjuang bersama kaum tani untuk mewujudkan kedaulatan NKRI dan Kemakmuran Rakyat Indonesia,” jelasnya.

Ketua DPW Gerbang Tani Sumsel Anwar Sadat menuturkan, semua pengurus Gerbang Tani di Muba diharapkan dapat membantu para petani, untuk merealisasikan kerangka program Gerbang Tani sehingga agenda-agenda dapat terealisasi. “Siap menjadi garda terdepan, Gerbang Tani sedang membenahi struktur melalui jaringannya, melakukan komunikasi dengan stakeholder yang ada, untuk mendukung program-program dilaksanakan Kementerian Pertanian sekarang dan akan datang” ujarnya.

Gerbang Tani juga, sambungnya, akan berusaha mendorong potensi pertanian yang dikelola secara serius dibantu dengan uluran tangan pemerintah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Sementara, Ketua Umun DPN Gerbang Tani Idham Arsyad mengapresiasi, dukungan Pemkab Muba yang mempunyai terobosan yang juga menjadi inspirasi daerah lain. Karena, Gerbang Tani mempunyai cita-cita untuk menguatkan kembali identitas politik kaum petani.

“Petani itu memberi makan seluruh rakyat Indonesia. Ternyata, masih banyak kondisi ekonomi petani yang sangat memprihatinkan. Untuk itulah, tugas dan tantangan Gerbang Tani. Permasalah agraria yang menjadi kendala para petani di Muba akan cepat diselesaikan” tegasnya.

Hadir dalam acara itu Dewan Pembina Jaman Sumsel Beni Hernedi, pengurus Gerbang Tani Sumsel, pengurus Jaman Sumsel dan ratusan masyarakat. 

sumber : fornews


Share To:

redaksi

Post A Comment: