Serasan Jaya, infosekayu.com- Selain 7 Orang petugas TPS yang juga disebut Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang berjumlah 10.248 Petugas, juga terdapat 2 orang petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) pada setiap TPS.

Hari ini, (Kamis-red), digelar Apel Kesiapan Polri dan Linmas di halaman Mapolres Muba, (09/02).  Dalam arahannya, Kapolres Muba, AKBP Julihan Muntaha, S.Ik menekankan agar Polri dan Linmas lebih bersikap protektif, dan progresif dalam hal pelanggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin.

Pelaksanaan Pilkada hendaknya Polri dan Linmas harus datang lebih awal sebelum petugas atau penyelenggara pilkada datang melaksanakan pemungutan suara, dan selesai bertugas apabila seluruh rangkaian pilkada selesai dilaksanakan.

Ada 12 Instruksi Kapolres kepada anggota Polres Muba dan Linmas dalam pengamanan Pilkada yang harus dipatuhi oleh seluruh Personil, terakhir pesan H. Julihan Muntaha berpesan agar seluruh personil tetap menjaga kondisi dan kesehatan demi suksesnya Pilkada Muba.

Sedangkan menurut Ketua KPU Kab. Muba yang juga menjadi undangan, H. Ahmad Firdaus Marvel's, SE, M.Si mengungkapkan bahwa KPU Kab. Muba sudah menganggarkan honorarium 10.248 KPPS dan 2.928 Petugas Linmas. 

"memang pembinaan Linmas adalah tugas Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Muba dan Polres Muba tapi karena ada kaitannya dengan Pilkada maka Linmas TPS kita yang anggarkan. Serta dengan dianggarkan pam linmas, dan pengamanan kepolisian juga tersedia, diharapkan agar ketentraman, ketertiban dan keamanan Selama Pilkada berlangsung sampai selesai " ujarnya.

Sementara tamu undangan yang hadir antara lain perwakilan Pengadilan negeri, Kasdim 0401 Muba, Mayor Surobin, Asisten 1, H. Rusli, mewakili Bupati Muba,  serta kepala SKPD dan jajaran Polres dan Sat Pol PP Kab. Muba. (ril/yud).
Share To:

redaksi

Post A Comment: