Serasan Jaya, infosekayu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Banyuasin (Muba) mulai mendistribusikan logistik pilkada ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hari ini, Rabu (8/2/2017) atau H-7 sebelum hari pencoblosan.

Ada enam daerah yang menjadi prioritas dalam pendistribusian logistik, yakni Kecamatan Lalan, Tungkal Jaya, Bayung Lencir, Sungai Lilin, Babat Supat dan Lais.

"Hari pertama penyebaran ditujukan ke lokasi yang jauh dan rawan bencana," ujar Ketua KPU Muba, H Ahmad Firdaus Marvel SE MSi.

Terkait keamanan, lanjut Firdaus, proses pendistribusian menggunakan kendaraan khusus PT POS Indonesia dan dikawal petugas polisi. Dia berharap tidak terjadi hambatan selama pendistribusian sehingga komitmen KPU Muba menjadi penyelenggara pilkada yang integritas dapat tercapai.

"Semua logistik telah dimasukkan ke kotak suara yang berjumlah 735 buah, masing-masing tim paslon juga telah mengikuti setiap kegiatan mulai dari sortir hingga pengepakan surat suara," tambahnya.

Sementara itu, Plt Bupati Muba David BJ Siregar berharap KPU Muba untuk tetap konsisten menerapkan prinsip 5T dan 1E.

"5T adalah tepat waktu, tepat jumlah, tepat jenis, tepat kualitas dan tepat sasaran. Sedangkan 1E adalah efisiensi logistik itu sendiri," imbuhnya.

Sebagai tanda pemberangkatan distribusi logistik secara resmi, dilakukan pemecahan kendi oleh Plt Bupati Muba didampingi Kabag Pengelolaan Data dan Dokumentasi Kebutuhan Sarana Pemilu KPU RI Ir Pipip Rif'ah MP, Ketua KPU Provinsi Sumsel H Aspahani SE AK, Ketua KPU Muba, Kapolres Muba, Pimpinan Panwaslih Muba, Kasdim 0401 Muba dan Kasi Intel Kejari Muba di Halaman Kantor KPU Muba. (ril/humas).
Share To:

redaksi

Post A Comment: